x

Messi Beberkan Alasan Tolak Perkuat Timnas Spanyol

Selasa, 29 Mei 2018 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Lionel Messi, pemain megabintang Timnas Argentina.

Lionel Messi memulai karier profesional sepakbolanya di Barcelona hingga sekarang. Sejak kecil hingga kini telah memiliki 3 orang anak, Messi sejatinya berpeluang untuk membela Timnas Spanyol. Menjelang Piala Dunia 2018, pemain asal Argentina itu mengungkapkan alasannya enggan bermain untuk Spanyol.

Baca Juga

Menghabiskan masa remajanya sejak usia 16 tahun hingga meraih kesuksesan dalam karier sepakbolanya bersama salah satu tim asal Spanyol, Messi tentu saja sudah memiliki kualifikasi untuk mewakili La Roja di turnamen antar negara.

Namun, pemain bernomor punggung 10 itu menolak untuk bermain di tim U-17 lanjutan Spanyol, dan tetap setia pada tanah kelahirannya, yakni Argentina.


1. Mengapa Tidak Membela Spanyol?

Lionel Messi tampil bergaya saat memperkenalkan jersey baru Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 30 tahun itu telah bermain sebanyak 123 kali dan mencetak 61 gol bersama Argentina. Ia mengungkapkan awalnya ia pernah berniat untuk membela Spanyol ketika dia melakukan tur di Finlandia bersama Blaugrana, namun akhirnya ia menetapkan hatinya bermain membela Tim Tango.

“Jika saya bermain untuk Spanyol? Seorang teman saya mengatakan bahwa saya seorang juara dunia jika saya akan bermain untuk Spanyol, tetapi itu tidak akan sama (rasanya),” jelas Messi kepada Canal 13.

“Menjadi juara dengan Argentina akan menjadi hal yang unik. Saat itu saya masih berusia 16 tahun dan setengah bercanda dan setengah serius pelatih U-17 (Spanyol) mengajak saya bergabung,” lanjut Messi.

“Itu terjadi di Finlandia ketika Cesc (Fabregas) masih rekan setim saya. Dari situlah asal mulanya, tetapi tidak pernah terlintas di benak saya untuk meragukan keputusan saya.”


2. Klub: ‘Hanya Barca yang Saya Mainkan’

Selebrasi pemain Barcelona saat juara Liga Champions.

Meskipun demikian, Messi tetap bersikeras akan setia pada tim Blaugrana dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Bersama Blaugrana, Messi telah mencatatkan 32 trofi di Camp Nou termasuk gelar La Liga Spanyol dan Copa del Rey musim 2017/18.

“Barca? Bagi saya semakin jelas bahwa Barcelona hanyalah satu-satunya klub Eropa yang saya mainkan,” tegas peraih lima kali Ballon d’Or itu.


3. Optimis Bawa Tim Tango Juara

Skuat Timnas Argentina Piala Dunia 2018.

Messi menjadi sosok sentral di Timnas Argentina dalam satu dekade terakhir. Meksipun belum meraih juara dunia satupun dalam karier internasionalnya, ia tetap bertekad akan membawa Argentina juara dunia kali ini.

“Piala Dunia? Kami memiliki pemain berpengalaman dan kemampuan di dalam tim, itulah sebabnya kami bersemangat,” ujarnya.

“Kamia harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Memulai (Piala Dunia) dengan kemenangan sangat penting. Favorit (juara Piala Dunia) adalah Brasil, Spanyol dan Jerman.”

SpanyolArgentinaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini