x

Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Ikut Latihan Timnas Jerman

Selasa, 29 Mei 2018 22:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Manuel Neuer gabung dalam sesi latihan Timnas Jerman.

Jerman akan kembali beraksi di partai puncak Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia pada 14 Juni nanti. Sebagai juara bertahan, Jerman berambisi untuk memenangkan kembali trofi tersebut seperti empat tahun lalu di Brasil.

Baca Juga

Para pemain besutan Joachim Low mulai melakukan sesi pelatihan di Tyrol Selatan, sebuah provinsi di Italia. Namun, pemandangan di sesi latihan itu semakin membahagiakan dengan terlihatnya kiper Manuel Neuer yang bergabung bersama rekan setimnya, demikian laporan dari Daily Star.


1. Pelatih Mengambil Risiko

Manuel Neuer gabung dalam sesi latihan Timnas Jerman.

Kiper Bayern Munchen itu bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera meratarsal kedua sehingga harus absen selama enam bulan membela klub di musim Bundesliga Jerman. Namun manajer Jerman Joachim Low tetap memanggil namanya sebagai anggota skuat Piala Dunia sementara.


2. Neuer Sudah Pulih

Manuel Neuer

Neuer tampaknya tidak ingin membuat kepercayaan penggemar hilang dengan ia bergabung ke tim setelah belum bermain sejak enam bulan lalu.

“Saya dalam kondisi yang bagus,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

“Saya rasa para pelatih sangat senang, pelatih kebugaran juga. Mereka membuat kondisi saya bagus. Saya tidak menahan diri, ini menjadi nasihat buruk bagi seorang kiper,” lanjutnya.


3. Ada Kiper Pengganti

Kiper Jerman, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper terbaik itu berharap bisaa membuktikan kesiapannya membela negaranya dalam pemusatan latihan tahap pertama di Italia. Ia akan berbagi tugas menjaga gawang Jerman dengan Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi pemain pengganti.

Jerman akan berhadapan dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan di babak penyisihan grup di Rusia dan berharap melangkah lebih jauh ke dalam turnamen tersebut.

JermanBundesliga JermanBayern MunchenManuel NeuerPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini