x

Tawaran Tinggi Man City untuk Bintang Napoli Ditolak

Selasa, 29 Mei 2018 12:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jorginho, pemain Napoli

Mengakhiri musim 2017/18 dengan pemecahan rekor, juara Liga Primer Inggris, Manchester City berencana untuk mendatangkan pemain baru untuk mempertahankan gelar mereka di musim depan. Pemain Napoli Jorginho dikabarkan tengah dilamar oleh Man City, sayangnya penawaran tersebut ditolak.

Baca Juga

Jorginho menjadi target utama dalam daftar pemain yang diincar Pep Guardiola. Gelandang Italia kelahiran Brasil itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub seperti Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Man City telah mengajukan tawaran pertama kepada runner-up Serie A Italia itu sebesar 39 juta poundsterling atau Rp728 miliar untuk mengamankan jasa Jorginho. Namun, Napoli langsung menolak tawaran tersebut karena ingin melihat persaingan antar klub untuk bintangnya.


1. Nilai Transfer Naik

Jorginho, pemain Napoli

Tawaran tinggi yang diajukan oleh kubu Guardiola itu tidak membuat Napoli tergiur untuk melepaskan salah satu bintangnya ke Liga Primer Inggris. Apalagi Napoli mulai menaikkan nilai pemain berusia 26 tahun itu menjadi 59 juta poundsterling atau sebesar Rp1,1 triliiun dari yang awalnya hanya sebesar 42 juta poundsterling atau Rp785 miliar, demikian dilansir Mirror UK.


2. Ingin Perang Penawaran

Gelandang Napoli, Jorginho.

Kenaikan harga pemainnya itu rupanya dipicu oleh Chelsea yang juga mengincar Jorginho. Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri tengah diharapkan mengambil alih The Blues musim depan dan klub Serie A itu percaya bahwa Sarri akan membawa Jorginho bersamanya ke Stamford Brigde.

Inilah yang diinginkan Napoli, di mana Man City akan bersaing dengan Chelsea untuk mengamankan pemainnya dengan nilai transfer yang tidak boleh kurang dari yang ditawarkan Napoli.


3. Pesaing Lain

Jorginho, pemain Napoli.

City yang telah memprioritaskan Jorginho berusaha untuk mencapai kesepakatan sebelum Piala Dunia dimulai. Namun rasanya semakin sulit terwujud, pasalnya label harga itu juga menarik minat Spurs untuk bisa memboyong mantan pemain Verona itu ke jantung Kota London.

Jorginho bergabung dengan Napoli dari Hellas Verona pada tahun 2014 dan menikmati musim yang menyenangkan. Jorginho telah menghabiskan empat musim bersama klub yang bermarkas di Stadio San Paolo ini dan telah mencatatkan 39 penampilan dan 4 gol di semua kompetisi.

Bursa TransferManchester CityNapoliLiga Primer InggrisLiga InggrisJorginho

Berita Terkini