x

Buffon Kian Dekat dengan Paris Saint-Germain

Rabu, 30 Mei 2018 21:49 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Corriere dello Sport mengklaim pada halaman depan hari Rabu (30/05/18) bahwa Buffon sudah menandatangani kontrak dan hanya perlu meletakkan pena di atas kertas. Surat kabar tersebut meyakini bahwa ada kontrak selama dua tahun dengan nilai 263 miliar rupiah.

Baca Juga

1. Enggan Pensiun

Gianluigi Buffon.

Atlet sepakbola biasanya pensiun pada usia 30-an seperti yang dilakukan legenda Chelsea, Frank Lampard saat usianya sudah menginjak 38 tahun. Namun Buffon nampaknya masih menikmati kariernya di musim 2018/19 ini, meski namanya tak lagi tercatat sebagai kiper Timnas Italia.

Buffon sudah berusia 40 tahun dan akan menjadi 41 pada Januari 2019, tetapi penampilannya musim ini meyakinkan dia untuk tetap bermain, meskipun tidak lagi di Juventus. Ia berkarier tanpa jasa agen, ingin mengakhiri karirnya di Prancis, dengan membela juara bertahan Ligue 1. 


2. Perpisahan yang Mengharukan

Gianluigi Buffon (kiri) dan Wojciech Szczęsny.

Juventus adalah klub kedua bagi Buffon. 17 tahun lamanya ia membela klub berseragam garis hitam-putih itu. Namanya sudah begitu lekat dengan identitas Juventus, dan perpisahan yang berujung air mata sudah dilaluinya beberapa hari yang lalu - dengan mendapat Guard of Hounor dari staff pelatih.


3. Gaji Rp116 miliar

Gianluigi Buffon

Rumor kedekatannya dengan Paris Saint-Germain sudah berembus satu bulan lamanya. Klub asal Prancis itu kabarnya bersedia beri gaji mahal demi mendatangkan Buffon. Media asal Inggris, The Guardian, menyebut bahwa ia akan digaji Rp116 miliar setahun. 

Paris Saint-GermainJuventusGianluigi BuffonLiga Italia

Berita Terkini