x

Daripada Juventus, Inter Lebih Rela Lepas Icardi ke Chelsea

Rabu, 30 Mei 2018 11:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Aksi selebrasi Mauro Icardi.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi tengah diminati oleh banyak klub besar termasuk Juventus. Namun media Italia, Corriere dello Sport melaporkan, Nerazzuri lebih senang bila pemain asal Argentina itu pergi ke Chelsea daripada menetap bersama rival mereka di Seri-A.

Padahal sebelumnya Juventus dikabarkan siap memberikan Gonzalo Higuain beserta 50 juta euro atau lebih dari Rp816 miliar untuk mendapatkan Icardi.

Baca Juga

1. Diinginkan Sarri

Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Keinginan Chelsea untuk membeli Icardi rupanya bersumber dari permintaaan calon pelatih baru mereka, Maurizio Sarri.  Ia dianggap bisa memberi penguatan di lini depan tim.

Sarri memang sudah menginginkan pemain internasional Argentina ini sejak ia masih menjadi pelatih Napoli. Namun klub kesulitan untuk membayar klausul pelepasan Icardi yang dipatok Inter saat itu sebesar 100 juta Euro atau setara dengan Rp1,61 triliun.


2. Harus Bayar Lebih Tinggi

Mauro Icardi bersama Inter Milan

Icardi kini memiliki klausul pelepasan yang lebih tinggi dalam kontraknya yakni 110 juta Euro atau setara Rp1,7 trilun. Namun jumlah ini hanya bertahan beberapa minggu selama musim panas dan bagi peminat dari klub di luar Italia.

Hal ini juga sangat tergantung apakah Chelsea akan memenuhi permintaan Napoli yang menginginkan klausul pelepasan Sarri sebesar 8 juta Euro atau setara Rp129 miliar.


3. Profil Mengesankan

Inter Milan sukses taklukkan Atalanta berkat sumbangan 2 gol Mauro Icardi.

Icardi diprediksi akan memiliki masa depan yang cerah. Apalagi ia baru genap berusia 25 tahun pada Februari lalu, namun sudah mengoleksi 110 gol di Serie A hanya dalam 190 penampilan.

Bersama Capocannoniere di musim ini, ia berhasil mengoleksi 29 gol dalam 34 pertandingan Serie A. Jumlah itu sama dengan capaian pemain Lazio, Ciro Immobile.

Bursa TransferChelseaInter MilanJuventusMauro IcardiMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini