x

Cegah Godaan Klub Lain, Inter Milan Tak Segan Naikkan Nilai Klausul Icardi

Kamis, 17 Mei 2018 14:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Striker Inter Milan, Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese.

Untuk mengamankan jasa sang kapten, Mauro Icardi, di musim depan, Football Italia melaporkan Inter Milan siap menawarkan kontrak baru senilai 8 juta euro atau setara Rp132 miliar per musim. Mereka pun menaikan klausul pelepasan striker Argentina ini menjadi juga 180 juta euro atau Rp2,9 triliun.

Baca Juga

1. Gaji Tertinggi

Mauro Icardi, penyerang Inter Milan.

Langkah Nerazzurri untuk mempertahankan striker andalan ada benarnya. Apalagi beberapa klub besar seperti Bayern Munich, Chelsea, dan Manchester United sangat berminat untuk memiliki Icardi. Dengan bayaran baru ini, ia akan menjadi pemain yang memiliki bayaran tertinggi di Seri A, lebih tinggi dari  Leonardo Bonucci and Gonzalo Higuain.

Selain menaikan gaji dan besar klausul pelepasan, kontrak baru yang ditawarkan Inter juga akan mengikat Icardi hingga 2023. Dengan kontrak lama, produk akademi La Masia ini sebenarnya masih terikat hingga 2021.


2. Hadapi Financial Fair Play

Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus.

Namun bila kali ini Inter tak akan mendapatkan tiket ke  ajang Liga Champions musim depan, maka  maka harapan Icardi untuk memperoleh gaji yang lebih besar akan menjadi pupus. Pasalnya keputusan klub akan bertentangan dengan  aturan Financial Fair Play.


3. Berpeluang Hengkang

Lionel Messi dan Mauro Icardi di Timnas Argentina.

Mantan bintang Sampdoria itu baru-baru ini sempat berbicara tentang masa depannya namun belum bisa memastikan apapun.

“Lolos ke Liga Champions adalah tujuan utama kami. Kami bisa kehilangannya namun kami tetap berharap Crotone tidak akan kalah melawan Lazio. Saya akan berbicara dengan klub di akhir musim dan kami akan mengambil keputusan terbaik,” ungkap Icardi

Striker 25 tahun itu memang menjadi pencetak gol utama Inter musim ini. Meski musim belum berakhir, ia sudah membukukan 28 gol di Serie A Italia.

Inter MilanMauro IcardiBola Internasional

Berita Terkini