x

Chelsea dan Inter Milan Negosiasi Tukar Tambah Morata dan Icardi?

Senin, 30 November -0001 00:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
Alvaro Morata

Chelsea dan Inter Milan disebut-sebut dalam tahap pembicaraan untuk proses penukaran Alvaro Morata dengan Mauro Icardi di musim depan. Football Italia melaporkan, Chelsea ingin menawarkan Alvaro Morata plus dana sebesar 40 juta euro atau setara Rp662 miliar asal mendapat kapten Inter, Mauro Icardi.

Baca Juga

1. Lebih Tertarik Pada Icardi

Mauro Icardi bersama Inter Milan

Chelsea dikabarkan sangat tertarik pada Icardi dan lebih memilih melepas Morata lantaran belum menunjukan performa terbaiknya musim ini. Icardi telah memecahkan rekor di San Siro plus meraih predikat Capocannoniere alias pencetak gol terbanyak musim ini dengan 29 gol di ajang Serie A. Jumlah ini setara dengan koleksi gol Ciro Immobile dari Lazio.  

Semenjak bermain di Inter, pria asal Argentina ini bahkan telah mengoleksi 107 gol dalam 182 penampilan di semua kompetisi dan 110 gol dalam 190 pertandingan di Serie A.


2. Klausul Pelepasan Tinggi

Mauro Icardi menyumbang 4 gol dalam kemenangan 5-0 Inter Milan atas Sampdoria.

Icardi sendiri masih terikat kontrak dengan Inter hingga 2021 dan memiliki klausul pembebasan senilai 110 juta euro atau setara Rp1,8 triliun. Namun klausul ini hanya berlaku hingga 15 Juli dan jumlahnya bisa saja meningkat.

Sementara itu, Moratra memiliki klausul pelepasan sebesar 65 juta pounds atau setara Rp1,23 trilun. Karena itu, Chelsea bisa memilih opsi tukar tambah dengan Morata untuk menekan mahar yang harus dibayarkan pada Inter.


3. Belum Menetap di London

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata

Morata diketahui belum menetap di London dan dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Juventus. Apalagi ia baru terlihat bertemu direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, beberapa hari lalu.

Morata memang tertarik pindah ke Nerazzurri karena mereka lolos ke Liga Champions dan istrinya adalah seorang blogger mode, jadi pasti akan betah bila mereka hengkang ke Milan.

Bursa TransferChelseaInter MilanAlvaro MorataMauro Icardi

Berita Terkini