x

Sebelum Dipermalukan Persela, Bus Pemain PS Tira Terlibat Kecelakaan

Rabu, 30 Mei 2018 08:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Kekalahan telak 1-4 PS TIRA dari Persela Lamongan pada Senin (28/05/18) lalu dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-11 memang tidak bisa disangkal secara teknis.

Abduh Lestaluhu dkk bermain kurang percaya diri sehingga tujuan serangan tidak tercapai dengan baik. Di sisi lain, Persela yang tampil di hadapan pendukung sendiri tampil trengginas dan mampu mendominasi laga dan meraih tiga poin.


1. Insiden Tabrakan

Persela Lamongan vs PS TIRA.

Namun, ada satu penyebab kuat yang berperan sangat krusial bagi PS Tira. Bus rombongan anggota tim mengalami nasib naas karena terlibat kecelakaan beruntun saat menuju Stadion Gelora Surajaya Lamongan, sebelum pertandingan.

"Dalam perjalanan ke stadion, bus yang kami tumpangi menabrak truk di depannya. Cukup keras, karena kaca bus bagian depan sampai hancur," bilang Rudy Eka Priyambada.

"Insiden itu sempat membuyarkan konsentrasi pemain. Tapi mau bagaimana lagi, karena kami sudah terlanjur fokus ke pertandingan melawan Persela," imbuh Pelatih PS Tira tersebut.

Baca Juga

2. Berujung Kemacetan

Poster Choirul Huda di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan.

Awak INDOSPORT melihat sendiri insiden tabrakan bus itu ketika dalam perjalanan menuju stadion dari arah Surabaya. Tabrakan itu melibatkan bus yang mengangkut rombongan tim PS TIRA dengan sebuah truk, serta satu mobil yang berada di belakang bus.

Kemacetan panjang pun lantas terjadi sekira pukul 19:30 WIB, ketika awak INDOSPORT melintas. Tabrakan itu terjadi sekitar 100 meter dari Gapura perbatasan Gresik dan Lamongan.


3. Pemain Terluka

Pelatih PS TIRA, Rudy Eka Priyambada

Kemacetan kemudian memanjang hingga 1 kilometer sebelum pintu masuk ke Kabupaten Lamongan itu.

"Insiden itu cukup mengguncang tim kami. Apalagi, ada pemain yang sampai berdarah di kakinya," ucap Rudy Eka Priyambada.

"Tapi saya bersyukur tidak ada yang sampai menjadi korban lebih parah lagi. Pemain kami selamat semua," tutup pelatih PS TIRA tersebut.

Persela LamonganLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini