x

Man United Terancam Gagal Datangkan Bintang Bundesliga

Rabu, 30 Mei 2018 17:24 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Christian Pulisic, pemain Timnas Amerika Serikat.

Christian Pulisic tampil gemilang bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. Pemain berposisi gelandang serang itu menjadi salah satu pemain penting di skuat asuhan Lucien Favre.

Di musim ini, pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu telah tampil sebanyak 42 pertandingan dengan torehan sebanyak lima gol dan tujuh assists. Pulisic berhasil mengantarkan Dotmund mengakhiri musim kompetisi 2017/18 dengan duduk diperingkat empat klasmen akhir.  

Berkat kegemilangannya bersama Borussia Dortmund di musim ini, beberapa klub besar di Eropa berhasrat untuk bisa menggunakan jasa pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Diicar Klub Top Eropa

Dua sayap Dortmund, Christian Pulisic dan Marco Reus.

Ayah Pulisic, Mark Pulisic mengungkapkan jika sang anak kerap disangkutpautkan akan direkrut oleh beberapa klub besar Eropa disetiap harinya. salah satu klub yang teus gencar dihubung-hubungkan dengan Pulisic adalah Manchester United. Namun, sang ayah membantah semua spekulasi yang dating kepada Pulisic.

"Saat ini dia dihubungkan dengan Tottenham, minggu lalu ia dikabarkan ke Liverpool, dua mingu sebelumnya Manchester United. Ini semua cuma omong kosong," ujar Mark Pulisic kepada Sky Sports.


2. Belum Ada Kejelasan

Christian Pulisic.

Lebih lanjut, Mark Pulisic belum bisa memastikan terkait masa depan sang anak. Mark menilai bahwa peluang Pulisic berkarier di luar Jerman tetap ada meski tidak dalam waktu dekat ini.

"Christian (Pulisic) terus dihubungkan dengan klub-klub yang berbeda setiap minggu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depannya,"

"Agennya saat ini tengah bekerja untuk masa depannya. Ia memliki hubungan yang dekat dengan saya dan Christian dan kami akan melihat apa yang terbaik untuk fase perkembangannya," tambahnya.


3. Kemungkinan Bertahan

Christian Pulisic.

Menghadapi kompetisi musim depan, Pulisic diyakini masih akan tetap memprioritaskan Dortmund sebagai tim yang akan dibelanya di musim depan.

"Musim ini sudah berakhir, dan kami akan duduk bersama dengan Dortmund. Kita akan lihat apa rencana yang dimiliki Dortmund untuk Christian." tandasnya.

Bursa TransferManchester UnitedBundesliga JermanBorussia DortmundBola InternasionalChristian Pulisic

Berita Terkini