x

Messi Ingin Mudik, Sinyal Tinggalkan Barcelona?

Rabu, 30 Mei 2018 10:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menegaskan bahwa dia tidak akan pernah mempertimbangkan bermain untuk tim lain di Eropa. Messi memulai debutnya di bersama tim utama Barcelona sejak tahun 2005. Sejak itu, ia berhasil mengoleksi 552 gol.

Baca Juga

1. Menetap di Barcelona

Jordi Alba dan Lionel Messi.

Messi memang banyak diminati sejumlah klub besar lain. Bahkan baru-baru ini ia sering dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City untuk bergabung dengan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Namun pemain Timnas Argentina ini membantahnya.

"Setiap kali saya ditanya soal ke manakah klub yang saya inginkan, saya selalu menjawab bahwa Barcelona akan menjadi satu-satunya tempat saya,” pungkasnya seperti dikutip dari Sports Mole.


2. Kembali ke Argentina

Lionel Messi.

Meskipun berjanji untuk tetap berada di Barca, ia pun mengatakan ingin bermain sepakbola di negaranya suatu saat nanti. Bahkan bisa saja mengakhiri karir di klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

“Saya ingin bermain di Argentina selama enam bulan atau menjalani beberapa pertandingan di Newell atau di klub lainnya,"ujar Messi.

Ia menambahkan, "Ketika masih kecil, aku punya mimpi untuk bermain di Colossus namun pada akhirnya aku bermain untuk Newell."


3. Masih Terikat Kontrak

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Pria berusia 30 tahun ini baru saja menandatangani kontrak baru dengan Barcelona November lalu  yang membuatnya harus tinggal di Camp Nou hingga 2021.

Untuk memagarinya, Barca bahkan memasang klausul pelepasan yang tinggi yaitu sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp11,3 trilun.

ArgentinaBarcelonaLionel MessiLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini