x

Pelatih Denmark Cibir Pogba dan Remehkan Prancis di Piala Dunia

Rabu, 30 Mei 2018 06:58 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Paul Pogba bersama pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Pecinta sepakbola hanya menunggu beberapa pekan lagi untuk menyaksikan gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Turnamen empat tahunan itu sendiri akan diselenggarakan pada 14 Juni - 15 Juli.

Jelang Piala Dunia 2018 nampaknya pelatih Denmark telah melemparkan perang urat saraf kepada lawan satu grupnya, yakni Prancis.

Baca Juga

1. Remehkan Prancis

Age Hareide

Pelatih Denmark, Age Hareide, baru-baru ini melayangkan psywar kepada kubu Prancis. Menurutnya, Prancis saat ini tak masuk dalam kandidat juara dan sudah lemah setelah para legendanya pensiun.

“Saya tidak yakin dengan tim ini (Prancis). Tidak ada yang spesial di mereka,” ujarnya, dikutip dari Jyllands-Posten.

“Mereka tak punya seorang pemimpin seperti Zinedine Zidane yang memandu permainan di lapangan. Seseorang yang tahu bagaimana menggembleng mereka,” lanjutnya.


2. Sindir Pogba

Paul Pogba melakukan dab ketika membela Timnas Prancis.

Tak hanya meremehkan Timnas Prancis, Hareide juga mengkritik gaya nyentrik yang khas dengan Paul Pogba. Dirinya merasa risih dengan Pogba yang menurutnya hanya mementingkan gaya rambutnya.

“Ia bermain melawan Manchester City dengan rambut dicat biru dan putih. Mungkin ia akan mengecatnya dengan warna merah dan putih untuk melawan kami. Astaga, apakah ia hanya memikirkan potongan rambutnya?” sindirnya.


3. Ambisi Besar Denmark

Profil timnas denmark pildun 2018

Denmark sendiri tergabung dalam Grup C bersama Australia, Peru dan tentunya Prancis. Jika melihat kepercayaan yang ditunjukkan Hareide, Denmark pun diprediksi bisa mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar.

Apalagi, Hareide telah memiliki motivasi tinggi pada Piala Dunia 2018 nanti. “Saya tidak bisa senang hanya karena kami sudah berhasil tampil di Piala Dunia,” tutupnya.

PrancisDenmarkPiala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional Prancis

Berita Terkini