x

Thailand Jadikan Uji Coba vs Timnas U-23 Sebagai Ajang Seleksi Pemain

Rabu, 30 Mei 2018 05:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Thailand U-23

Timnas Thailand U-23 telah tiba di Tanah Air dan menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (29/05/18). Kedatangan tim Negara Gajah Putih itu dalam rangka menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang.

Asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson, menjelaskan jika mereka datang dengan membawa mayoritas pemain di bawah usia 23 tahun yang dipersiapkan untuk bermain di Asian Games 2018 pada Agustus nanti. Namun, ada beberapa pemain yang baru saja bergabung dan mayoritas adalah pemain dengan rentang usia 18 tahun.

Baca Juga

1. Seleksi Pemain

Timnas Thailand U-23

Rupanya, Thailand menjadikan laga uji coba melawan Timnas U-23 untuk melihat kemampuan para pemain terutama yang masih muda dan baru dipanggil. Total ada sekitar 23 nama yang diboyong ke Jakarta termasuk dengan tiga kiper.

"Ini hari pertama kami berkumpul, karena sebelumnya kami tidak pernah berkumpul. Hari ini berangkat naik pesawat dan sampai disini, jadi kami ingin melihat bagaimana kami merancang tim dan menyusun taktik untuk laga Kamis nanti," tutur Naruephon Kaenson.


2. 23 Pemain Dibawa

Timnas Thailand U-23

"Kami membawa 23 pemain, 3 kiper, dan dan semuanya di bawah usia 23 karena hampir semua akan ke Asian Games. Tapi beberapa pemain ini masih seleksi dan tidak semua bisa bergabung dengan kami. Saat ini ada beberapa pemain yang masih di usia 18 di tim ini sekarang dan pemain kunci di tim itu yang bakal kami bawa ke Asian Games," sambungnya.


3. Jadwal Pertandingan

Timnas Thailand U-23

Timnas Thailand dijadwalkan akan melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion PTIK, Jakarta pada pertandingan pertama, 31 Mei mendatang dan selanjutnya pindah ke Stadion Pakansari, Cibinong untuk laga kedua pada 3 Juni 2018.

Pada latihan, Selasa (29/05/18) tim juara SEA Games 2017 itu hanya berlatih singkat kurang lebih 1,5 jam. Tim pelatih memilih untuk memberikan materi ringan yang fokus menjaga kondisi pemain setelah menjalani perjalanan beberapa jam di udara. Nantinya, Thailand U-23 akan menjalani official training pada Rabu (30/05/18) di Stadion PTIK guna beradaptasi dengan kondisi lapangan milik Bhayangkara FC itu.

Asian Games 2018Timnas Indonesia U-23Thailand U-23Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini