x

3 Pelatih yang Jadi Korban Keganasan Liga 1 2018

Kamis, 31 Mei 2018 15:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rudy Eka Priyambada.

Liga 1 2018 baru saja berada di pekan ke-11 dan belum ada setengah musim berjalan. Namun, sudah ada banyak kejadian menarik yang terjadi, baik itu untuk para pemain juga para pelatih.

Untuk para pemain, top skorer sementara hingga pekan ke-11 adalah Ezechiel N'Douassel dan Fernando Rodriguez yang keduanya sudah mencetak 9 gol untuk timnya masing-masing.

Sementara itu, untuk para pelatih, ternyata sudah cukup banyak yang dipecat oleh klubnya, baik itu sebelum atau sesudah Liga 1 2018 bergulir.

Berikut INDOSPORT tampilkan 3 pelatih yang dipecat oleh klub Liga 1 2018 saat musim sedang berjalan.

Baca Juga

1. Joko Susilo

Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Manajemen Arema FC memecat Joko Susilo sebagai pelatih kepala usai rentetan hasil buruk yang dicatat usai pekan ke-8 Liga 1 2018 lalu, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2018.

Sementara Joko Susilo dikembalikan ke posisi asisten pelatih, Arema FC menunjuk Milan Petrovic sebagai pelatih kepala. Saat itu, Singo Edan memang terus berada di zona degradasi dan hingga pekan ke-11, mereka masih terpuruk di dasar klasemen.

"Kami kembalikan Coach Joko Susilo sebagai asisten, sekaligus mengisi Direktur Teknik Akademi. Karena, kami memang melihat beliau bagus dalam pembinaan pemain muda," ucap Ruddy Widodo, manajer tim saat itu.


2. Iwan Setiawan

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Nasib lebih sial lagi dialami oleh Iwan Setiawan, dirinya didepak oleh Borneo FC saat Liga 1 2018 baru menjalani satu laga, tepatnya pada tanggal 27 Maret 2018 lalu.

Iwan Setiawan akhirnya harus dipecat oleh manajemen tim karena berselisih dengan para pendukung Pesut Etam. Iwan memang salah satu pelatih yang kontroversial di sepakbola Indonesia, dia pernah alami kasus yang sama saat melatih Persebaya Surabaya di Liga 2 2017.

“Kita sudah rundingkan dengan manajemen soal memutus kerja sama dengan pelatih Iwan Setiawan,” ucap Petinggi Borneo FC, Nabil Husein kepada INDOSPORT.

“Pertimbangan utamanya adalah karena atas kejadian kontroversi kemarin antara pelatih Iwan dengan suporter,” tambahnya.


3. Rudy Eka Priyambada

Rudi Eka Priyambada di konferensi PS TNI vs Madura United di Piala Presiden 2018.

PS TIRA mengambil keputusan tegas untuk menyudahi jalinan kerjasama dengan Rudy Eka Priyambada. Klub berjuluk Young Warriors ini memecat pelatih berusia 35 tahun ini dari kursi kepelatihan.

Pemecatan mantan patih Celebest ini tak lepas dari performa buruk PS TIRA di ajang Liga 1 2018. Bahkan di pekan 11 lalu, Abduh Lestaluhu dan kolega di pukul telak tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-4.

"Bukan mundur yang saya terima, (dipecat) atau diisitirahatkan oleh PS TIRA," ucap Rudy soal pemecatan dirinya melalui pesan singkat yang diterima pewarta.

"Terkait alasannya apa? Saya tidak bisa sampaikan," jelas dia.

Joko SusiloIwan SetiawanLiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini