x

LIB Belum Beri Izin Laga Persija vs Persib di PTIK

Kamis, 31 Mei 2018 13:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) angkat bicara terkait wacana penggunaan Stadion PTIK, Jakarta untuk menggelar laga besar Persija Jakarta menjamu Persib Bandung. Baginya mereka belum dapat memutuskan apakah laga itu akan dilaksanakan di PTIK.

Laga besar antara Persija Jakarta melawan Persib akan berlangsung pada 30 Juni 2018 mendatang. Persija selaku tuan rumah dikabarkan menunjuk Stadion PTIK, Jakarta sebagai venue pertandingan nanti.


1. Belum Ambil Keputusan

Berlinton Siahaan.

Penunjukkan PTIK tak lepas karena Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi home base mereka tidak bisa digunakan.

Terkait wacana penggunaan PTIK, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator belum dapat memastikan laga tersebut. Hal ini seperti diutarakan oleh Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan.

"Kita sama-sama tahu laga Persija vs Persib mengalami kemunduran karena mengingat keamanan dan sebagainya. Tapi, masih belum dapat konfirmasi apakahakan di PTIK," ucap Berlinton.

Baca Juga

"Nanti segera dalam waktu dekat kami coba untuk konfirmasi kembali. Memang butuh waktu dan tempatnya sendiri masih belum pasti. Jadi PTIK alternatif yang pasti tapi untuk pastinya akan kita umumkan nanti," jelas dia.


2. Lihat Faktor Keamanan

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Bukan tanpa alasan bagi Berlinton belum memutuskan laga ini berlangsung di mana. Sebab dia ingin melihat faktor keamanan dalam laga ini.

"Stadion PTIK masih salah satu opsi. Karena satu, dari segi tempat mereka sudah siap, apakah nanti ditempat lain tanpa penonton, karena masih koordinasi dengan pihak berwajib khususnya pihak kepolisian soal izin ini," tutup dia.


3. Pilihan Terakhir

Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Dipilihnya Stadion PTIK sebagai markas baru Persija, lantaran dua stadion alternatif yakni Pakansari dan Sultan Agung Bantul tidak bisa dipakai dengan beragam alasan.

"Kalau lawan Persebaya di Bantul, panpel lokal sana yang urus begitu pula untuk lawan PS TIRA juga main di Bantul. Kita ambil keputusan itu karena kalau di Surabaya panpelnya tidak bisa menggelar di kota mereka," tutur Gede Widiade.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini