x

Persija Jamu Persib di Stadion PTIK, Begini Respons Ketum Jakmania

Kamis, 31 Mei 2018 12:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ferry Indrasjarief, ketua Jakmania.

Manjemen Persija Jakarta telah memutuskan untuk menggunakan Stadion PTIK, Jakarta Selatan sebagai venue untuk menggelar laga big match melawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Pilihan itu dilakukan oleh tim Ibu Kota dengan alasan agar bisa mendekatkan pertandingan kepada penggemar atau Jakmania.

"Lawan Persib kemungkinan di PTIK, Insha Allah masih kita bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kita sudah punya alternatif jangan sampai tidak ada pas mau hari H," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Baca Juga

1. Ingin Tetap di Jakarta

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Menanggapi hal itu, ketua umum Jakmania, pun angkat bicara. Menurutnya sudah sepatutnya laga Persija vs Persib tetap digelar di Jakarta, lantaran sudah cukup lama Macan Kemayoran tidak menjamu rival abadinya tersebut di Ibu Kota. 

"Kalau bisa main di sini (Jakarta) karena daya tariknya luar biasa. Kalau lawannya kurang misalnya bisa usahakan pakai Stadion Pakansari, kalau Persib tidak mungkin dan itu risiko yang harus dipertimbangkan," tuturnya.


2. Hanya Ada Perwakilan

Koreografi 3D The Jakmania.

Dengan memilih Stadion PTIK sebagai kandang saat menjamu Persib, manajemen Persija juga sudah mewanti-wanti Jakmania untuk tidak berbondong-bondong ke venue saat hari pertandingan. Nantinya hanya ada beberapa perwakilan dari tiap korwil untuk menemani Macan Kemayoran. 

Terkait hal itu, Bung Ferry menyatakan mereka akan melakukan koordinasi terlebih dahulu. Ia berharap Jakmania bisa mengerti mengenai situasi dan kondisi yang ada sehingga mematuhi imbauan yang diberikan manajemen.

"Makanya sebelum diputuskan kita mau ada acara buka puasa dengan korwil dan manajemen. Mereka (Jakmania) maunya bagaimana nanti kondisikan karena kita tahu stadionnya seperti apa, biar sesuai kondisi yang ada," urainya.

"Kalau korwil yang jauh saya rasa tidak usah memaksakan datang, kita prioritaskan yang di Jakarta dulu," imbuhnya.


3. Tim Musafir

Persija Jakarta vs Persipura Jayapura

Keputusan Persija untuk menggelar laga melawan Persib di Jakarta rupanya sejalan dengan keinginan manajer tim, Ardhi Tjahjoko yang belum lama ini memberikan pernyataan tegas yang ditujukan pada operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan juga secara tidak langsung pada Persib.

Ardhi Tjahjoko menyatakan tidak mau laga melawan Maung Bandung tahun ini digelar di luar Jakarta. Pasalnya selama ini Macan Kemayoran sudah sering menjadi tim musafir.

Persib BandungPersija JakartaGede WidiadeLiga IndonesiaFerry Indrasjarief

Berita Terkini