x

Ditaklukkan Barito, Pelatih Persija: Ada Faktor Lain yang Membuat Kita Kalah

Kamis, 31 Mei 2018 00:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
Barito Putera vs Persija Jakarta

Persija Jakarta gagal mencuri poin dalam lawatannya ke markas Barito Putera. Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Persija takluk 1-2 oleh Barito Putera.

Meski tampil menekan sejak menit awal dan menguasai jalannya laga namun hasil minor justru diraih Persija. Asik menekan, tim besutan Stefano Cugurra Teco ini malah kemasukan dua gol terlebih dahulu.

Dimana Dandi Maulana mencetak gol di menit 24  dan Paulo Sitanggang menit 63 menjadi petaka Persija. Dua gol Barito hanya di balas oleh bomber Persija, Marko Simic di menit 93 lewat sepakan penalti.

Baca Juga

1. Faktor X

Barito Putera vs Persija Jakarta

Menanggapi hasil ini, Teco selaku pelatih angkat bicara. Baginya ada faktor lain yang membuat tim berjuluk Macan Kemayoran takluk.

"Di babak pertama kita bermain baik. Tapi gol pertama Barito saya tak melihat ada pelanggaran. Rohit clear ambil bola. Lalu kita hilang konsetrasi saat bola mati," ucap Teco selepas laga.


2. Barito Bermain Bagus

Skuat Barito Putera

"Babak kedua Barito main bagus dengan mengandalkan serangan balik. Gol kedua mereka juga bagus karena lewat kerjasama yang baik," tambah dia.

"Pemain Persija sudah kerja keras ada bola kena tangan pemain Barito tapi tak ada penalti kita sudah kerja keras tapi ada faktor lain yg membuat kita hilang poin," tegas pelatih asal Brasil ini.


3. Fokus Lawan Persebaya

Selebrasi para pemain Persebaya.

Kini, meski menelan kekalahan, Persija tak mau terlarut dalam kekalahan. Mereka akan segera fokus untuk menatap laga berikutnya menantang Persebaya Surabaya.

"Kini kita lupakan kekalahan, kita langsung fokus ke lawan Persebaya karena waktu juga dekat," tutup dia.

Barito PuteraPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini