x

Jadwal Padat di Bulan Ramadan, Ini Siasat Persib Bandung

Rabu, 30 Mei 2018 22:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Skuat Persib Bandung.

Pertandingan Kompetisi Liga 1 2018 cukup padat selama bulan Ramadan 1439 H, setiap tim peserta rata-rata hanya memiliki jeda tiga sampai empat hari dari pertandingan satu ke laga lainnya baik kandang maupun tandang. 

Menurut pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, jadwal padat yang diarungi selama bulan Ramadan membuat staf pelatih harus pintar membut program pemulihan, dengan harapan pemainnya bisa tampil maksimal dipertandingan selanjutnya.

Baca Juga

1. Penyegaran untuk Pemain

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya

Persib sendiri setelah menghadapi tuan rumah Bali United, Minggu (27/05/18), akan langsung melakoni pertandingan kandang menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18).

"Tentunya banyak hal yang  bisa kita buat untuk memberikan penyegaran kepada pemain, selain misalnya setelah pertandingan kita bikin jacuzzi, kita coba manipuasi dengan kinerja massage untuk pemulihan pemain dan kalau perlu jacuzzi dilakukan sebelum H-2, kita bikin," kata Yaya, Rabu (30/05/18).


2. Jadwal Padat

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

aya menuturkan mepetnya jadwal pertandingan bukan hanya dirasakan oleh Persib, namun seluruh peserta Liga 1 tidak terkecuali Bhayangkara FC juga memiliki waktu singkat untuk pemulihan.

Pelatih fisik yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini berharap, mepetnya jadwal pertandingan tidak terjadi lagi di musim kompetisi yang akan datang. Sehingga, tim yang berlaga bisa tampil dengan maksimal.

"Ya inilah agenda yang telah dibuat oleh PT Liga, di bulan Ramadan ini. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi, kita juga tidak berkecil hati karena Bhayangkara juga main sama (padat) seperti Persib," ucap Yaya. 


3. Posisi Persib

Persib vs PSM.

Hingga pertandingan ke-9 Liga 1 2018, Persib Bandung masih menempati peringkat 7 klasemen sementara dengan torehan 15 poin. Kemenangan atas Bhayangkara FC besok malam bisa membuat skuat asuhan Mario Gomez merangsek ke papan atas klasemen.

Persib BandungLiga IndonesiaRamadanLiga 1Ramadan 2018

Berita Terkini