x

PSM Makassar 2-0 Madura United: Juku Eja Kudeta Persipura

Rabu, 30 Mei 2018 22:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
PSM Makassar vs Madura United

Liga 1 2018 memasuki penghujung pekan ke-11. Laga big match berlangsung di Stadion Andi Mattalatta antara PSM Makassar melawan Madura United

Skema sepak pojok menjadi kelemahan Madura United di laga ini. Terbukti dari dua gol yang dicetak oleh PSM Makassar melalui proses yang sama, memanfaatkan sepak pojok. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Pemain PSM Makassar Guy Junior.

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaik yang mereka miliki sejak menit awal. Jual beli serangan berlangsung di babak pertama. 

Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua kesebelasan, meski belum ada satu pun yang berbuah gol. Dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0. 


2. Babak Kedua

Rizky Pellu melakukan selebrasi usai cetak gol.

Memasuki babak kedua, Marc Klok mulai menyusun serangan bagi Juku Eja. Sedangkan Madura United bertumpu pada Greg Nwokolo di lini depan. 

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-57. Berawal dari sepak pojok, bola liar berhasil disambar oleh Guy Junior. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. 

PSM berhasil menambah keunggulan di menit ke-78, lagi-lagi dari skema sepak pojok. Bola diarahkan ke tengah kotak penalti dengan baik. Bola berhasil dimanfaatkan Rizky Pellu dengan sundulan. Bola memantul keluar namun sudah melewati garis gawang. 

Saldy hampir saja menambah gol bagi PSM di menit ke-85. Bermain dengan umpan satu dua, Saldy sudah mengecoh penjaga gawang Madura United, namun tendangan yang ia lepaskan ke gawang kosong masih membentur tiang. 

Tambahan waktu tiga menit diberikan wasit. Dan hingga peluit panjang ditiup, skor 2-0 untuk kemenangan PSM Makassar tak berubah. 


3. Susunan Pemain

Formasi.

Berikut susunan pemain kedua tim. 

PSM Makassar

Madura United 

Rizky PelluPSM MakassarMadura United FCReviewLiga IndonesiaGuy Junior Nke OnduaLiga 1

Berita Terkini