x

Jamu Persib di Stadion PTIK, Manajemen Persija Batasi Kuota Jakmania

Rabu, 30 Mei 2018 13:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Persija Jakarta vs Home United.

Stadion PTIK, Jakarta Selatan, akan jadi saksi bisu digelarnya laga big match Persija Jakarta vs Persib Bandung pada 30 Juni mendatang. Hal itu sudah dipastikan menyusul ada keterangan resmi dari Direktur Utama Macan Kemayoran, Gede Widiade, belum lama ini di kediamannya, Selasa (29/05/18) di Jakarta.

Baca Juga

"Lawan Persib kemungkinan di PTIK, Insa Allah masih kita bicarakan karena masih panjang waktunya. Tapi yang penting kita sudah punya alternatif jangan sampai tidak ada pas mau hari H," ujar Gede Widiade.


1. Jakmania dibatasi Datang ke Stadion PTIK

Jakmania.

Seiring dengan keputusan itu, manajemen Persija juga lantas memberikan imbauan pada para penggemar atau Jakmania untuk tidak berbondong-bondong datang ke Stadion PTIK. Pasalnya kapasitas stadion yang juga merupakan kandang Bhayangkara FC itu sangat kecil yakni hanya menampung kurang lebih dua sampai tiga ribu penonton.

Kendati demikian, manajemen Persija akan memfasilitasi Jakmania agar bisa menyaksikan laga tersebut dengan memilih perwakilan dari tiap korwil dan juga menggelar acara nonton bareng di beberapa titik yang jadi pusat keramaian.


2. Layar Big Screen untuk Laga Persija vs Persib

Persija Jakarta vs Persib Bandung

"Saat main di PTIK kita akan minta perwakilan sepuluh sampai dua puluh orang lalu Jakmania untuk datang, lalu kita menyediakan big screen di beberapa tempat seperti di Blok S yang bisa tampung hingga lima ribu orang, di Kemayoran, Cendarawasih (Jakarya Barat, Ciracas, jadi kita bicara dengan Jakmania agar mereka tidak berduyun-duyun ke PTIK," jelas Gede.

Sebagai informasi, laga Persija vs Persib sejatinya merupakan pertandingan pekan keenam Liga 1 yang sebelumnya sempat tertunda pada 28 April lalu. Ketika itu, Macan Kemayoran diberikan kesempatan untuk menjadwalkan ulang lantaran tidak ada izin dari pihak kepolisian sebab mereka fokus untuk menjaga perayaan hari buruh pada 1 Mei.


3. Laga Persija vs Perseru

Persija Jakarta.

Selain laga vs Persib yang tertunda, Persija juga masih punya satu laga lainnya yang dijadwalkan ulang yakni melawan Perseru Serui pada 3 Juli mendatang.
 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaStadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini