x

Tanpa 4 Pemain Andalan Kontra Persija, Ini Kata Pelatih Barito Putera

Rabu, 30 Mei 2018 01:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Barito Putera vs PSM Makassar

Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta, Rabu (30/05/18) di Stadion 17 Mei pada pekan ke-11 Liga 1. Sejauh ini, tim Laskar Antasari pun telah melakukan persiapan dengan matang.

Namun, ada ketimpangan yang terjadi di skuat Barito, lantaran beberapa pemain andalan yang tidak bisa diturunkan. Hal itu dijelaskan secara langsung oleh pelatih kepala Barito, Jacksen F. Tiago saat sesi preskon sebelum laga.

Baca Juga

1. Kendala Cedera

Skuat Barito Putera

"Puji Tuhan persiapan berjalan baik lancar, memang ada kendala beberapa pemain cedera. Tapi semua rencana yang kita susun berjalan baik, tidak ada masalah. Seandainya ada 1-2 pemain tidak dapat bermain, sudah saya siapkan semuanya," ucap Jacksen.

"Kita ada kendala 4 orang tak bisa main, ada Douglas (Packer), Hansamu (Yama), Aaron (Evans), Gavin (Kwan) dan Rafi Syarahil di Timnas U-19. Untuk 4 orang itu (nama pertama) pasti ada pengganti karena kita punya 30 pemain, dan 30 pemain itu pilihan saya dan mampu bersaing," sambungnya.


2. Tidak Khawatir

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Meski para pemain andalannya tidak bisa dimainkan, Jacksen menegaskan tidak khawatir. Ia sepenuhnya percaya pada kemampuan pemain pengganti karena materi dan kualitas anak asuhnya merata di tiap lini.
 
"Kalau saya sebagai pelatih, tidak punya keraguan sama sekali. Siapapun yang diturunkan pasti terbaik untuk Barito. Ini pembuktian saya untuk menunjukkan kalau materi pemain kita cukup merata, dan saya selalu prinsip 11 pemain di lapangan adalah wakil kita," tegas Jacksen.


3. Tak Ada Keraguan

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

"Sehingga tidak ada keraguan sama sekali. Soal dapat poin atau tidak, itu proses. Jadi momen besok kita manfaatkan sebaik mungkin," tutup pelatih asal Brasil itu.

Barito PuteraPersija JakartaJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini