x

Pamit dari Madrid, Ini 3 Tim yang Bisa Jadi Tujuan Zidane Selanjutnya

Kamis, 31 Mei 2018 20:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Zinedine Zidane dan Real Madrid usai juara Liga Champions 2017/18.

Zinedine Zidane resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Real Madrid dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini, Kamis (31/05/18) waktu setempat. 

Ia mundur hanya terpaut lima hari setelah membawa Los Blancos memenangkan Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Baca Juga

Berikut ini INDOSPORT mencoba menerka tiga pelabuhan berikutnya yang bisa dipertimbangkan Zidane untuk menorehkan sejarah lainnya.


1. Timnas Prancis

Skuat Timnas Prancis.

Tak bakal mengejutkan apabila Zidane langsung mengambil alih Timnas Prancis untuk dibesut. Dari tiap edisi, Timnas Prancis selalu diisi berbagai pemain berkualitas. Namun sudah dua dekade mereka tak membawa pulang Piala Dunia.

Rasanya Prancis butuh tangan baru yang bisa memoles tim yang sarat dengan pemain bintang itu. Apalagi, Zidane sudah berpengalaman membawa Les Bleus menang Piala Dunia 1998 sebagai kapten.

Piala Dunia 2018 bisa menjadi kesempatan terakhir Didier Deschamps untuk membuktikan diri. Bila gagal juara padahal punya deretan pemain top, bukan tak mungkin Zidane langsung ditarik untuk menangani Prancis.


2. Manchester United

Jose Mourinho tertunduk karena taktiknya tak bisa menyingkirkan Sevilla.

Jose Mourinho mungkin saat ini masih dalam posisi terbilang aman. Namun kabar mundurnya Zidane setidaknya bisa membuat dewan klub Setan Merah merundingkan ulang kesempatan emas ini. Setelah satu dekade, pastinya mereka haus bisa membawa pulang trofi Liga Champions.

Zidane bisa jadi sosok yang tepat untuk mewujudkan hal itu. Pria 45 tahun ini memenuhi semua kriterianya: berpengalaman memenangkan berbagai kejuaraan sebagai pemain, membawa Real Madrid menang Liga Champions tiga tahun beruntun, hingga didapuk sebagai Pelatih Terbaik FIFA.


3. Chelsea

Chelsea juarai Piala FA.

Sejak Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17, rumor Antonio Conte bakal dicoret sudah langsung beredar. Rumor ini semakin menguat setelah performa The Blues musim ini malah langsung melempem: gagal mempertahankan gelar dan kehilangan tiket Liga Champions musim depan.

Meski kini Chelsea dikaitkan dengan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tapi siapa yang tak tergoda mendengar pelatih sekaliber Zidane sudah lowong?

Real MadridManchester UnitedPrancisChelseaZinedine ZidaneBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini