x

Bukan Liga Champions, Ini Momen Manis Pilihan Zidane Selama Latih Real Madrid

Kamis, 31 Mei 2018 20:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Zinedine Zidane saat bawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim 2016/17

Zinedine Zidane baru saja mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer Real Madrid, Kamis (31/05/18) malam lewat konferensi pers.

Zidane baru saja mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di laga final yang dimainkan Minggu (27/05/18) lalu.

Bersama Zidane, Real Madrid telah mengoleksi sebanyak 9 trofi bergengsi termasuk 3 gelar Liga Champions dalam 3 musim terakhir ini.

Baca Juga

1. Momen Terbaik

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane diangkat oleh anak-anak asuhnya usai memastikan gelar La Liga Spanyol 2016/17.

Meski sudah menjuarai Liga Champions sebanyak 3 kali berturut-turut, Zinedine Zidane ternyata punya momen favoritnya sendiri selama 2,5 tahun melatih Los Blancos.

"Memenangkan gelar La Liga Spanyol musim 2016/17 adalah kenangan terbaik saya sebagai pelatih Real Madrid. Setelah 3 tahun, sulit nampaknya terus melatih, bahkan setelah memenangkan 3 trofi Liga Champions," ucap Zidane dalam konferensi pers dilansir dari ESPN.


2. Harus Berubah

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Meskipun meninggalkan klub, Zidane berharap bahwa Madrid bisa terus menang dan berubah menjadi lebih baik.

"Tim ini harus terus menang dan harus berubah. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan suara baru dan cara baru untuk mengatakan sesuatu, mungkin cara baru dalam bermain misalnya,” tegas Zidane.


3. Pelatih Tersukses Liga Champions

Zinedine Zidane dengan trofi Liga Champions.

Untuk Liga Champions, Zidane sejauh ini berhasil mengoleksi 3 trofi dalam jejak kariernya sebagai manajer. 

Dengan jumlah tersebut, membuat Zidane sejajar dengan pelatih-pelatih legendaris seperti Carlo Ancelotti dan Bob Paisley, yang sama-sama pernah menjuarai Liga Champions sebanyak 3 kali.

Namun, hanya Zinedine Zidane yang berhasil menuliskan namanya sebagai manajer pemenang Liga Champions dalam 3 tahun berturut-turut. Sebelumnya, belum ada yang mampu mengukir rekor serupa.

Real MadridZinedine ZidaneFlorentino PerezLiga Spanyol

Berita Terkini