x

Zinedine Zidane: Real Madrid Butuh Suara Baru

Kamis, 31 Mei 2018 19:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Meskipun membawa Real Madrid tampil perkasa dalam tiga musim terakhir, pelatih Zinedine Zidane justru memutuskan untuk meninggalkan klub. Dalam konfrensi pers yang diadakan di Madrid, pelatih asal Prancis ini mengatakan Los Blancos membutuhkan suara baru.

Baca Juga

1. Berat Sampaikan Keputusan

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Dilansir dari Evening Standard, Zidane mengaku ia sebenarnya merasa sangat berat menyampaikan keputusannya untuk mundur terutama bagi para pemain.

“Keputusan ini pertama kali saya sampaikan kepada Florentino Perez selaku presiden klub. Kemudian ke seluruh skuat dan itu adalah keputusan yang berat namun momen ini sangat penting, jadi saya harus menyampaikannya langsung ke semua orang,”  jelasnya.


2. Harus Berubah

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Meskipun meninggalkan klub, Zidane berharap bahwa Madrid bisa terus menang dan berubah menjadi lebih baik.

"Tim ini harus terus menang dan harus berubah. Setelah tiga tahun mereka membutuhkan suara baru dan cara baru untuk mengatakan sesuatu, mungkin cara baru dalam bermain misalnya,” tegas Zidane.


3. Mencintai Klub

Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Zidane mengatakan tak ada alasan baginya untuk membenci klub yang sudah membesarkan namanya, baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Saya suka klub ini. Saya sangat menghargai presiden yang telah memberi saya kesempatan tak hanya sebagai pemain namun juga seorang pelatih. Saya sangat berterima kasih kepadanya,” ujarnya.

Ia menambahkan,"Tapi hari ini, kita harus berubah dan itu sebabnya saya mengambil keputusan ini."

Real MadridZinedine ZidaneBola Internasional

Berita Terkini