x

Usai Imbangi Persipura, Persebaya Langsung Lakoni Uji Coba

Kamis, 31 Mei 2018 15:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Adam Maulana berhasil melewati beberapa pemain Persebaya U-19.

Usai ditahan Persipura Jayapura di laga Liga 1 pekan kesebelas dengan skor 1-1, Selasa (29/05/18) kemarin, Persebaya Surabaya langsung mengadakan pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (30/05/18) malam.

Pertandingan uji coba tersebut melawan Persebaya U-19. Hasilnya, anak didik Alfredo Vera itu berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

1. Masalah pada Finishing

Otavio Dutra usai pulih cedera juga dimainkan Alfredo Vera.

Meskipun berhasil unggul, tampaknya pelatih asal Argentina itu masih kurang puas terhadap permainan anak didiknya. Evaluasi pun bakal digelar Alfredo usai pertandingan uji coba tersebut. Salah satu yang paling terlihat di uji coba tadi yakni masalah finishing gol yang kerap kali tidak dapat dilakukan oleh anak didiknya tersebut.

Menanggapi permasalahan tersebut, Alfredo berjanji bakal melakukan evaluasi secara khusus untuk kekurangan ini. "Nanti ada latihan khusus untuk finishing," katanya.

Namun jika dilihat secara keseluruhan dia mengatakan sudah cukup puas dengan kinerja pemainnya kali ini.


2. Persiapan Lawan Persija

Misbakus Solikin berusaha melewati pemain Persebaya U-19

Pada pertandingan uji coba tadi memang tim yang diturunkan Alfredo Vera bukan merupakan tim inti, melainkan tim lapis kedua. Menurunkan sebagian besar pemain-pemain pelapis di pertandingan uji coba melawan Persebaya U-19 tadi memang bukan tanpa alasan.

Uji coba tersebut sekaligus dipersiapkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Persija Jakarta pada Minggu (03/06/18) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. 


3. Coba Posisi Baru

Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Selama uji coba tadi ada beberapa pemain Bajul Ijo yang dicoba mantan pelatih Persipura itu tidak pada tempatnya. Contohnya seperti Izaac Wanggai, Fandi Eko Utomo, dan Adam Maulana.

Izaac Wanggai yang biasanya ditempatkan sebagai gelandang tengah dicobanya menjadi bek kiri. Fandi Eko Utomo dari gelandang ditempatkan sebagai winger kiri dan Adam Maulama ditempatkan sebagai bek kanan.

"Ya kita coba posisi-posisi baru bisa juga untuk persiapan melawan Persija Jakarta," kata Alfredo.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Persebaya U-19

Berita Terkini