x

Valentino 'Jebret' Sindir Gerrard saat Salah Cetak Gol, Ada Apa?

Kamis, 31 Mei 2018 09:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Komentator laga sepakbola Indonesia kenamaan Valentino Simanjuntak yang terkenal dengan ciri khas 'jebret'-nya itu baru-baru ini mengunggah sebuah potongan video ke dalam akun media sosial pribadinya.

Sebagai seorang komentator laga, rupanya Valentino sendiri punya ketertarikan dalam membahas soal bagaimana porsi kerja dan posisi orang-orang penting ketika tengah mendiskusikan sepakbola, baik dari sisi strategi, pemain, klub, hingga pertandingan itu sendiri.

Baca Juga

1. Unggah Video Steven Gerrard

Steven Gerrard, Paul Scholes, dan Steve McManaman.

Dalam video yang diunggah oleh Valentino, tampak sosok legenda sepakbola Inggris yang juga mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Eks timnas Inggris tersebut kini memang lebih dikenal sebagai seorang pundit sepakbola.

Di video yang sempat sebelumnya diunggah oleh BT Sport tersebut, Gerrard menunjukkan kegembiraannya pada saat bintang striker Mesir andalan Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol pertama dan kedua di sebuah laga.

Gerrard sendiri di sana tengah menjadi salah satu pundit yang ikut mengomentari pertandingan yang tengah dilakukan oleh mantan klubnya itu dulu. Kegirangannya atas gol Salah tersebut rupanya menarik perhatian Valentino untuk diulas.


2. Sindir Kerja Pundit

Valentino Jebret Simanjuntak menjadi komentator dalam AIA Championship 2018.

Valentino sendiri pada unggahannya itu sempat mencoba menganalisis dan membandingkan kerja pandit pada zaman dulu dan sekarang yang ternyata dalam prakteknya kini terbilang cukup memiliki perbedaan besar. 

"Dahulu kala pandit tidak lazim memihak, kalau masa kini, ya bisa dilihat aja di videonya unggahan BT Sport ini. Ingat ya!! Ada bedanya Presenter, Pandit, dan Match Commentator," tulis Valentino pada caption unggahannya tersebut.


3. Definisi Pandit Sepakbola

Craig Burley saat menjadi pandit di ESPN dalam laga El Clasico.

Seperti yang hendak diungkapkan oleh Valentino, Pandit sendiri memang memilik posisi yang berbeda dari komentator laga maupun presenter. Pandit berasal dari bahasa Inggris 'pundit'. Mereka adalah sosok yang memiliki keahlian dalam menganalisa strategi, taktik, dan formasi dalam ranah sepakbola.

LiverpoolSteven GerrardMohamed SalahValentino SimanjuntakBola Internasional

Berita Terkini