x

Wenger Tanggapi Rumor Gantikan Zidane di Madrid

Kamis, 31 Mei 2018 20:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Zinedine Zidane resmi menginggalkan Real Madrid.

Arsene Wenger akhirnya buka suara soal rumor untuk menggantikan Zinedine Zidane yang hari ini resmi mengundurkan diri dari Real Madrid.

Mantan pelatih Arsenal ini sebelumnya mengakui bahwa ia telah menolak sejumlah tawaran pekerjaan klub lain selama 22 tahun berada di Emirates Stadium.

Baca Juga

1. Pernah Didekati Madrid

Arsene Wenger

Dilansir dari Football London, Wenger disebut-sebut telah lama menjadi klub elite Spanyol itu. Pendekatan pertama dari Madrid diyakini berlangsung pada tahun 2004. Saat itu, Wenger baru saja membuat kontak baru dengan The Gunners yang baru pindah dari Highbury ke Stadion Emirates.


2. Langsung Ditolak

Aksi terpuji Arsene Wenger

Namun Wenger mengaku ia langsung menolak tawaran tersebut karena tak ingin mengkhianati Arsenal.

"Real Madrid, saya pikir pernah menolak tawaran mereka dua atau tiga kali. Mereka adalah salah satu tim yang saya cintai saat kecil. Tetapi saya merasa itu adalah periode yang sangat sensitif bagi Arsenal," katanya.

Ia melanjutkan, "Ketika kami membangun stadion, bank meminta saya untuk berkomitmen selama lima tahun. Jadi ketika tawaran itu datang,  saya tahu tidak bisa melakukan itu, karena akan mengkhianati klub saya."


3. Tolak Tawaran Inggris

Arsene Wenger

Tak hanya Madrid, Wenger pun mengaku pernah menolak kesempatan untuk melatih timnas Inggris setelah Euro 2000.

"Keterlibatan sehari-hari itu penting bagi saya dan saya merasa bahwa itu harus menjadi orang Inggris barulah bisa melatih tim nasional Inggris," pungkas Wenger

"Ini adalah negara sepakbola besar dan mereka memiliki banyak pelatih berkualitas. Saya pikir itu belum cocok untuk saya. Saya katakan tidak bukan hanya sekali, tetapi dua kali. Saya menolak begitu banyak klub, Anda tidak akan percaya. Tapi saya bahagia dengan keputusan itu. " tegasnya

Real MadridArsene WengerZinedine ZidaneLiga Spanyol

Berita Terkini