x

3 Momen yang Menunjukkan Ketidakharmonisan Zidane dengan Florentino Perez

Jumat, 1 Juni 2018 00:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Zinedine Zidane (kiri) foto bersama presiden Real Madrid Florentino Perez.

Zinedine Zidane resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Real Madrid dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini, Kamis (31/05/18), waktu setempat. Ia mundur hanya terpaut lima hari setelah membawa Los Blancos memenangkan Liga Champions.

Kabar ini tentunya membuat sejumlah pihak merasa terkejut. Keputusan Zidane ini membuat Real Madrid kehilangan sosok pelatih yang cukup istimewa. Pasalnya, selama melatih Los Blancos, Zidane merupakan pelatih yang sukses dilihat dari raihan trofinya selama 2,5 tahun.

Selama melatih Real Madrid, Zidane telah mempersembahkan 3 gelar Liga Champions, 1 La Liga, dan 2 Piala Dunia Antarklub

Spekulasi pun bertebaran tentang penyebab hengkangnya Zidane dari raksasa Spanyol tersebut. Salah satu yang paling santer adalah terkait hubungannya yang buruk dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez. Walau tak secara langsung, namun ada sejumlah momen-momen yang menunjukkan ketidakharmonisan kedua orang tersebut. Bukan tidak mungkin hal ini menjadi latar belakang utama pengunduran dirinya. Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga momen yang menunjukkan ketidakharmonisan hubungan Zidane dan Florentino Perez. 

Baca Juga

1. Masalah Kiper

Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Madrid sedang ramai dikabarkan akan merekrut kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Kepa dikabarkan tinggal sedikit lagi bergabung ke armada Los Galacticos. Namun. keputusan Madrid untuk merekrut Kepa mendapat tentangan dari Zidane. 

Kala itu Zidane berulang kali menegaskan timnya tak membutuhkan kiper baru. Zidane pun menyinggung Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dan mengharapkan dirinya bersama klub duduk bersama untuk membicarakan perekrutan pemain baru. 

Akhirnya Zidane pun dituduh melakukan hal nepotisme dengan menghalangi masuknya Kepa demi memuluskan langkah salah satu anaknya yang saat itu bermain sebagai kiper di Real Madrid B. 

Namun, Zidane menolak tanggapan tersebut dan memastikan dirinya tak akan mencoba menaruh tekanan apapun pada Florentino Perez dalam hal pemain. 


2. Hampir Pecat Zidane

Zinedine Zidane saat bawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol musim 2016/17

Florentino Perez pernah hampir memecat Zidane saat sang pelatih masih menangani Real Madrid B. Alasannya, Perez menyebut permainan Tim Real Madrid B tak berkembang di tangan Zidane. Tak hanya itu, ia juga menyebut Zidane memiliki hubungan yang buruk dengan tim. 

"Saya ingin agar Anda memecat Zidane karena permainan timnya tidak berkembang dan hubungan buruk dengan klub," kata Perez dikutip oleh Extraconfidencial. Namun, Direktur Umum Madrid, Jose angel Sanchez meyakinkan Perez untuk mempertahankan Zidane. 


3. Penampilan Buruk di La Liga 2017/18

Real Madrid kalah dari Barcelona dalam perburuan liga musim ini.

Musim ini menjadi musim 'terpanas' bagi Zidane. Penampilan buruk Real Madrid di awal musim La Liga musim 2017/18 membuat tensi tinggi di kursi kepelatihan El Real. Bahkan, Zidane dikabarkan sempat mendapat ultimatum langsung dari Florentino Perez yang kecewa berat. Zidane diultimatum untuk bisa menjuarai Liga Champions jika tak ingin kariernya di Real Madrid terhenti. Ketika Zidane berhasil menjuarai Liga Champions, ia pun langsung mengundurkan diri.

Real MadridZinedine ZidaneFlorentino PerezLiga Spanyol

Berita Terkini