x

Arema FC 1-0 PSIS Semarang: Poin Penting Bagi Singo Edan

Jumat, 1 Juni 2018 22:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala

Arema FC berhasil mendapatkan poin penuh kala menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan dalam pekan ke-12 Liga 1 2018, Jumat (01/06/18). Singo Edan mampu mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Meski hanya mampu unggul tipis pada laga ini, namun kemenangan sangat penting bagi Arema untuk keluar dari zona degradasi. Seperti yang diketahui, Arema saat ini masih tersungkur di dasar klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

1. Babak I

Dedik Setiawan berhasil mencetak gol ke gawang Jandia Eka Putra pada menit ke-37.

Bermain di depan pendukung lawan, justru membuat PSIS Semarang lebih agresif sejak awal pertandingan. Terbukti, ketika pertandingan baru berjalan dua menit PSIS langsung mendapatkan peluang emas.

Memanfaatkan kegagalan Arthur Cunha dalam mengantisipasi umpan silang Bayu Putra, Hari Nur Yulianto melakukan tendangan voli dari sisi kiri area penalti. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kiri gawang.

Setelah memasuki pertengahan babak pertama, Arema mulai mencoba untuk mengancam lini pertahanan tim tamu. Namun beberapa percobaan yang dilancarkan para pemain Singo Edan masih belum mampu menemui sasaran.

Barulah pada menit ke-37, Arema berhasil membuka keunggalan lewat gol Dedik Setiawan. Memanfaatkan umpan terobosan Ahmet Atayev, Dedik mampu menceploskan bola ke gawang Mahesa Jenar. Kemenangan 1-0 Arema ini pun bertahan hingga turun minum.


2. Babak II

Para pemain PSIS Semarang mecoba untuk menghalau pergerakkan penggawa Singo Edan.

Memasuki interval kedua, PSIS mencoba meningkatkan tensi permainan demi mengejar ketinggalannya di babak pertama. Percobaan pertama mereka di babak kedua ini berawal dari tendangan keras Aldaeir Makatindu. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Arema pun sedikit kesulitan saat mencoba untuk menggandakan keunggulannya di paruh kedua ini. Pelatih Joko Susilo pun akhirnya memasukkan Thiago Furtuoso untuk menggebrak pertahanan tim tamu.

Masuknya Thiago pun sedikit membawa angin segar bagi Singo Edan. Hal itu terbukti ketika mereka mendapatkan peluang lewat sepakan Thiago pada menit ke-69. Namun, tendangan tersebut masih belum menemui sasaran.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedua tim tak mampu mencetak gol. Alhasil, kemenangan 1-0 Arema atas PSIS tetap menghiasi papan skor. Poin ini pun  sangat penting bagi Singo Edan untuk bangkit dari keterpurukannya.


3. Susunan Pemain

Momen ketika Dedik Setiawan mencetak gol ke gawang Jandia Eka Putra.

Arema FC

PSIS Semarang

PSIS SemarangReviewLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1

Berita Terkini