x

Borneo FC 3-1 PSMS Medan: Lopicic Gemilang, Borneo Bantai PSMS

Jumat, 1 Juni 2018 23:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Laga Borneo FC vs PSMS Medan berkahir dengan kemenangan Borneo.

Borneo FC berhasil menggilas tamunya, PSMS Medan, dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2018, di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (01/06/18). Tiga gol Borneo dicetak oleh Srdan Lopicic (27', 54') dan Ambrizal Umanailo (34'). Sementara gol balasan PSMS dicetak oleh Frets Butuan (77').

Baca Juga

1. Babak I

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Borneo, 2-0.

Pertandingan sudah berjalan dalam tempo tinggi sejak awal babak pertama. Laga baru berjalan satu menit, Borneo sempat mencetak gol melalui Ambrizal Umanailo. Namun gol tersebut dianulir lantaran terjadi pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan oleh Umai terhadap kiper PSMS. 

Borneo terus menekan di babak pertama mellaui Diego Michiels. Namun, aksinya masih gagal di dalam kotak penalti. Pemain asing Borneo, Srdan Lopicic, sempat mengancam melalui tendangan bebas. Namun, Bola masih belum mengarah ke gawang PSMS yang dijaga oleh Dhika Bhayangkara. 

PSMS Medan bukan tanpa serangan. Tim Ayam Kinantan juga mengancam gawang Borneo melalui aksi Frets Butuan. 

Borneo berhasil memperoleh keunggulan melalui gol tendangan bebas yang dilakukan Srdan Lopicic pada menit ke-27. Keunggulan ini kembali bertambah melalui aksi Ambrizal Umanailo di menit ke-34 yang berhasil menyambar bola hasil pantulan tiang gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama. 


2. Babak II

Lopicic menjadi bintang dalam pertandingan melawan PSMS Medan.

Tensi pertandingan tak menurun di babak kedua. Di awal babak kedua, Borneo kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi gelandang asing mereka, Srdan Lopicic, menjadi aktor penting kemenangan Borneo dengan mencetak gol di menit ke-54. Memanfaatkan umpan Diego Michiels, Srdan Lopicic mencetak gol keduanya pada laga ini.

PSMS akhirnya bisa memperkecil kedudukan melalui aksi Frets Butuan di menit ke-77. Mendapatkan umpan silang dari sisi lapangan, Frets menahannya dan langsung menceploskan bola ke gawang. 


3. Susunan Pemain

Skuat Borneo FC merayakan gol.

Borneo: Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Diego Michiels, Eddy Gunawan; 30-Aahmad Putra, Julien Faubert, Sultan Samma, Abrizal Umanailo, Srdjan Lopičić, Marlon Silva

PSMS Medan: Dhika Bayangkara, Muhammad Roby, Amarzukih, Jajang Sukmara, Rony Fatahillah, Antoni Nugroho, Abdul Akbar, Legimin Raharjo, Muhammad Slamat, Kisito Yessoh, Frets Butuan. 

PSMS MedanBorneo FCSrdan LopicicLiga IndonesiaFrets Listanto Butuan

Berita Terkini