x

Sakiti Mantan, Dzumafo Bahagia Bhayangkara Bisa Permalukan Persib

Jumat, 1 Juni 2018 14:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Herman Dzumafo.

Bhayangkara FC berhasil membawa pulang poin penuh pada pertandingan tandang Kompetisi Liga 1 2018, setelah menaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18).

Menurut striker Bhayangkara FC, Herman Dzumfo Epandi, kemenangan yang diraih pada pertandingan pekan ke-12 ini merupakan hasil kerja keras seluruh pemain yang bermin habis-habisan.


1. Seluk Beluk Persib

Herman Dzumafo mengikuti latihan perdana bersama Bhayangkara FC.

Selain itu, sebelum pertandingan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sudah mengetahui perminan Persib, sehingga bisa mempersiapkan strategi yang pas untuk berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung ini.

"Kemenangan yang didapat malam ini, beberapa hari sebelum ke sini sudah kerja keras dalam latihan. Kita sudah tahu cara main Persib dari awal kita bisa hindari kesalahan, pertandingan hari ini sangat berat," kata Dzumafo seusai pertandingan.

Baca Juga

2. Merasa Bahagia

Selebrasi pemain BFC, Herman Dzumafo bersama rekan-rekannya atas gol ke empat ke gawang PS Tira.

Pemain yang sempat berkostum Persib ini sangat bersyukur, karena kerja keras timnya bisa berbuah hasil. Sehingga, Bhayangkara bisa meraih kemenangan sekaligus mengakhiri catatan positif tim Maung Bandung di kandangnya.

"Kita lebih senang, saya pribadi sangat senang dapat tiga poin, apalagi kerja keras teman-teman membanggakan itu jadi motivasi kita," jelasnya.

Hasil yang diraih pada pertandingan pekan ke-12 ini membuat Bhayangkara FC untuk sementara naik ke peringkat tujuh, dengan mengoleksi 16 poin. Sedangkan Persib, berada di posisi delepan dengan 15 poin.


3. Peluang Kemenangan Beruntun

Selebrasi pemain Bhayangkara FC.

Setelah berhasil menundukkan Persib, Bhayangkara selanjutnya dijadwalkan berhadapan dengan Madura United di Stadion PTIK pada Kamis (07/06/18) mendatang.

Menghadapi Raphael Maitimo dan kolega, juara Liga 1 musim 2017 lalu ini pun berpeluang untuk mempernjang rekor positifnya.

Pasalnya, dari dua pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Bhayangkara mampu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.

Persib BandungHerman DzumafoLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini