x

Bhayangkara Permalukan Persib, 3 Fakta Baru Tercipta

Jumat, 1 Juni 2018 11:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Kompetisi Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-12. Sebagai laga pembuka pekan, Persib Bandung menjamu juara musim lalu, Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis (31/0518) kemarin, itu secara mengejutkan berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor tipis 1-0.

Kemelut di depan gawang membuat Jonathan Bauman melakukan kesalahan dan justru mengarahkan bola ke gawang Maung Bandung.

Dari hasil pertandingan itu sendiri, Bhayangkara sukses naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan 16 poin. Sementara Persib satu tempat dibawahnya dengan koleksi 15 poin.

Baca Juga

Selain mempengaruhi posisi kedua tim di papan klasemen, laga antara Persib vs Bhayangkara di pekan ke-12 Liga 1 2018 itu juga menciptakan banyak fakta-fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Fakta apa saja yang dimaksud? Berikut INDOSPORT sajikan pembahasannya:


1. 1. Hujan Pelanggaran

Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Bagi yang menyaksikan pertandingan Persib vs Bhayangkara dari layar kaca, tentu mendengar komentator laga, Valentino Simanjuntak dan rekannya menilai laga itu lebih banyak terjadi pelanggaran ketimbang peluang berbahaya untuk jadi gol.

Kondisi itu memang benar adanya. Bayangkan saja, Labbola menjabarkan hingga menit ke-67, setidaknya sudah terjadi 38 pelanggaran.

Bila di rata-rata, maka setiap 105 detik sekali, entah pemain Persib atau Bhayangkara akan melakukan satu pelanggaran.


2. 2. Kartu Merah Cepat

Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Keberhasilan Bhayangkara bisa meraih kemenangan atas Persib patut diapresiasi. Selain karena di dapat di laga tandang, Bhayangkara saat itu juga harus bermain dengan 10 pemain saja.

Kondisi itu terjadi setelah di menit ke-64, wasit mengusir Marinus Wanewar dari pertandingan karena  mendapat dua kartu kuning. Menariknya, dua kartu kuning yang diberikan ke Marinus terjadi dalam waktu singkat.

Kartu kuning pertama Marinus terjadi di menit ke-60 ketika ia melanggar Oh Inkyun. Selanjutnya di menit ke-64, ia diberi kartu kuning kedua karena dianggap melewati batas jarak pagar betis.


3. 3. Kekalahan Kandang Perdana Persib

Persib Bandung vs Bhayangkara FC.

Terkecuali laga kontra PS TIRA yang berakhir imbang, Mitra Kukar, Borneo FC, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar merupakan deretan klub yang selalu takluk dari Persib saat berlaga di GBLA.

Namun, hasil laga kontra Bhayangkara membuat Persib akhirnya untuk kalinya sejak Liga 1 2018 bergulir tertunduk malu di hadapan pendukung sendiri.

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini