x

Termasuk Persib dan Persija, 5 Klub Besar Liga 1 2018 Kalah Memalukan di Kandang

Jumat, 1 Juni 2018 08:56 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Pertandingan Liga 1 2018 kini telah memasuki pekan ke-12, dan sederet laga telah berhasil dilalui oleh semua klub. Hasil beragam juga turut mewarnai perubahan pola klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut. 

Ada sejumlah kemenangan yang berhasil diraih oleh sejumlah klub yang bertarung hingga pekan ini dan berhasil memperbaiki hingga mengamankan posisi mereka di daftar klasemen Liga 1 musim ini. 

Baca Juga

Namun tak sedikit pula yang menelan kekalahan dan membuat klub-klub tersebut kini terpuruk di klasemen sementara. Terlebih lagi, sejumlah klub besar nyatanya juga meraih catatan kekalahan di kandang sendiri. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 5 klub besar di Liga 1 2018 yang mencatatkan kekalahan di kandang sendiri selama awal musim kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut.


1. 1. Persib Bandung

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Klub arahan Mario Gomez tersebut menelan kekalahan pertamanya di kandang mereka sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam duel gengsi melawan Bhayankara FC.

Gol bunuh diri Johnny Bauman membawa Persib gagal meraih poin di laga tersebut. Hal itu menjadi pukulan telak bagi Gomez untuk memperbaiki posisi mereka kini.


2. 2. Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta tertunduk lesu usai kalah dari Madura United

Persija yang sebelumnya tak terkalahkan sama sekali ketika menjalani laga kandang di kompetisi Liga 1 musim ini secara mengejutkan berhasil dibungkam oleh Madura United kala menjamu klub Laskar Sapeeh Kerab tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kekalahan di kandang tersebut menjadi raihan buruk pertama di Liga 1 usai hasil serupa diraih mereka di Piala AFC 2018.


3. 3. PSMS Medan

Situasi pertandingan PSMS Medan vs Bhayangkara FC.

PSMS Medan menelan kekalahan mereka di kandang kala melawan Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2018. Ini menjadi kekalahan perdana mereka di kandang

Namun, selanjutnya PSMS mampu meramu kekuatan tak terkalahkan ketika berlaga di Stadion Teladan. Tercatat Persija Jakarta, Perseru Serui, Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC sudah menjadi deretan korban PSMS di Stadion Teladan.


4. 4. Persebaya Surabaya

Dua pemain Persebaya Surabaya kawal ketat pemain Barito Putera.

Klub berjuluk Bajul Ijo sempat menelan kekalahan kala berlaga di kandang sendiri, tepatnya salah melawan skuat asuhan legenda klub mereka sendiri, Barito Putera asuhan Jacksen F. Tiago.

Kekalahan tunggal mereka sejauh ini dengan raihan skor 1-2 membuat Persebaya harus mengakui kekuatan dari klub berjuluk Laskar Antasari tersebut. 


5. 5. Bali United

Adam Alis duel dengan Demerson.

Skuat berjuluk Serdadu Tridatu tersebut menelan kekalahan pertama kalinya di kandang sendiri usai melakukan duel sengit dengan Sriwijaya FC.

Dalam laga itu sendiri, Bali United dan Sriwijaya sempat gonta ganti keunggulan, namun akhirnya kemenangan berhasil direbut oleh Laskar Wong Kito dengan skor akhir 4-3. 

Persebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSMS MedanLiga IndonesiaBali United FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini