x

Gomez Bongkar Penyebab Utama Kekalahan Persib

Jumat, 1 Juni 2018 12:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mario Gomez di konferensi pers.

Persib Bandung harus takluk dengan skor 0-1 dari Bhayangkara FC pada pertandingan kandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/05/18).

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Maung Bandung mengakhiri catatan positif dan menjadi kekalahan perdana di kandang. Kemenangan Bhayangkara FC ini terjadi setelah Jonathan Bauman melakukan gol bunuh diri di menit 55.


1. Dampak Pemain Absen

Febri Haryadi dan Victor Igbonefo absen saat Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC.

Pada pertandingan tersebut, Persib kehilangan Ezehciel Ndouassel, Supardi Nasir yang mendapat akumulasi kartu, Victor Igbonefo serta Febri yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan Indra Mustafa yang dipanggil Timnas U-19.

Menurut pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, absennya beberapa pemain inti pada pertandingan tersebut sangat terasa. Sehingga performa tim kebanggaan Bobotoh ini tampil tidak maksimal.

Gomez menambahkan, sudah berusaha mengganti peran pemainnya yang absen dengan pemain lainnya. Namun, penampilan anak asuhnya tidak seusai dengan harapan.

"Kita tahu lima pemain kita gak bisa main. Karena pertama lima pemain itu selalu bermain, tapi kita coba untuk menempatkan opsi lain untuk menempatkan pemain lain bermain."

Baca Juga

"Mungkin terkadang pemain bermain bagus kadang bermain tidak bagus, tapi ini ok memang kita kehilangan beberapa pemain," jelasnya.


2. Salahkan Saya

Mario Gomez saat ditanya awak media.

Gomez menuturkan, meskipun penampilan anak asuhnya tidak maksimal, namun kekalahan yang didapat Persib pada pertandingan kandang pamungkas di bulan Ramadan ini merupakan kesalahannya.

"Tapi kita masih punya pemain lain di tim ini, tapi hari ini tim tidak bermain begitu baik, jika ingin menyalahkan salahkan saya karena saya pelatihnya," ucapnya.


3. Tantang PSMS

Duel Persib vs PSMS di Piala Presiden 2018.

Perlu diketahui, imbas kekalahan dari Bhayangkara membuat Persib turun peringkat ke posisi delapan klasemen sementara LIga 1 2018 dengan koleksi 15 poin.

Selanjutnya, Maung Bandung akan bertandang ke Stadion Teladan guna menantang tuan rumah, PSMS Medan dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018. Pertemuan keduanya akan berlangsung pada Selasa (05/06/18) mendatang.

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini