x

Kehilangan Rezaldi dan Riko Kontra Persebaya, Begini Reaksi Pelatih Persija

Jumat, 1 Juni 2018 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Rezaldi Hehanusa saat laga melawan Home United.

Persija Jakarta sudah dipastikan tanpa dua pemain andalan saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1, Minggu (03/06/18) mendatang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dua pemain yang dimaksud adalah bek kiri, Rezaldi Hehanusa dan sayap lincah, Riko Simanjuntak.

Dua pemain tersebut absen karena harus bergabung ke Timnas Indonesia U-23 dan menjalani dua laga uji coba melawan Thailand U-23. Rezaldi dan Riko sudah 'berpisah' dengan Persija pada 30 Mei lalu usai Macan Kemayoran kalah 1-2 dari tuan rumah, Barito Putera.

Baca Juga

1. Tak Masalah

Stefano Cugurra Teco.

Kehilangan dua pemain penting di laga big match melawan Persebaya nyatanya tidak membuat pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco merasa pusing. Sebaliknya, ia mendukung Rezaldi dan Riko lantaran hal itu sudah menjadi tugas dan kewajiban untuk membela Tanah Air.

"Setelah melawan Barito keduanya langsung bergabung ke pemusatan latihan Timnas untuk bertanding melawan Thailand U-23," jelas Teco.

"Bagi kami tidak masalah, karena kami memang sangat mendukung kiprah pemain kami bersama Timnas Indonesia," sambungnya mengenai kehilangan sosok Riko dan Rezaldi.


2. Debut bersama Timnas

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Riko sendiri sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia, Kamis (31/05/18) meski bermain 90 menit sehari sebelumnya bagi Persija. Pemain asal Medan, Sumatera Barat itu masuk pada 14 menit terakhir babak kedua menggantikan pemain muda, Osvaldo Haay.

Sedangkan, Rezaldi sama sekali tidak diturunkan saat Timnas U-23 kalah 1-2 dari Thailand. Ia hanya masuk di skuat cadangan dengan alasan untuk memberikan kesempatan beristirahat sehingga lebih fit saat laga kedua akhir pekan ini.


3. Laga Klasik

Barito Putera vs Persija Jakarta

Selain Persija, tim lawan, Persebaya juga dipastikan kehilangan dua pemain andalan di sektor penyerangan. Dua winger mudah yang selalu jadi andalan, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay turut bergabung di Timnas U-23 untuk uji coba lawan Thailand.

Laga klasik tersebut memang layak untuk dinanti. Pasalnya, kedua tim sudah tidak bertemu satu sama lain dalam beberapa musim belakangan setelah Persebaya vakum akibat dibekukan dan bermain di kasta kedua.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Rezaldi Hehanusa

Berita Terkini