x

Bela Malaysia di Thailand, Striker Persib Ungkapkan Ambisi

Sabtu, 2 Juni 2018 21:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Penggawa Persib Bandung U-19, Ilham Qolba saat melakukan selebrasi.

Persib Bandung memang menjadi klub yang sangat mapan dalam hal ekonomi. Selain itu Persib Bandung juga membentuk akademi dengan sangat terstruktur.

Bahkan Persib U-19 saja juga sama menakutkannya kala bersaing dengan tim-tim sebayanya saat ini. Banyak bintang juga yang lahir ke tim senior dari akademi Maung Bandung.

Baca Juga

1. Ekshibisi

Pemain Persib Bandung U-19 Ilham Qolba.

Bahkan salah satu striker andalan Persib Bandung U-19 Ilham Qolba sementara waktu harus meninggalkan klub. Sebab dirinya telah terbang ke Malaysia sejak Jumat (01/06/18).

Kemudian bertolak ke Thailand untuk sebuah pertandingan ekshibisi. Tentu saja ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Ilham Qolba.


2. Bela Malaysia

Penggawa Persib Bandung U-19, Ilham Qolba saat akan melakukan selebrasi.

Ilham akan membela klub asal Malaysia, Thai Selangor saat menghadapi Hatyai United di Stadion Tinsulanonda, Songkhla, Minggu (03/06/18). Ilham pun antusias melakoni laga tersebut. ‎

Thai Selangor merupakan kampiun turnamen Lingua Franca 2018 di Malaysia. Sedangkan Hatyai United pemenang turnamen Songkhla 2018.

"Alhamdulillah, saya dipercaya buat main di Thailand meskipun sebatas pertandingan eksibisi dan tim yang dibela kali ini juga bukan Diklat Persib. Tapi, saya coba cari pengalaman dan menambah pengetahuan sepakbola di sana (Thailand)‎," kata Ilham.


3. Ambisi

Ilham Qolba saat menggocek bola dari lawan.

Di pertandingan ini, Ilham hanya ingin menunjukkan kemampuannya semaksimal mungkin. Terlebih, ada predikat Persib yang melekat pada dirinya di pertandingan ini.

Untuk itu, Ilham pun tak ingin mengecewakan tim pelatih yang sudah memberian kepercayaan kepadanya.

"Mohon doa dari semua. Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi di sini dan menjaga nama baik Persib,"‎ katanya dilansir laman resmi Persib.

Persib BandungIndonesiaMalaysiaThailandBandungPersib U-19Bola InternasionalDiklat Persib

Berita Terkini