x

Eks Persija, Javier Roca Kenang 2 Kali Jadi Top Skor Piala Indonesia

Sabtu, 2 Juni 2018 15:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Javier Roca saat mengenakan jersey Persija Jakarta melawan PSIS Semarang.

Javier Leopoldo Roca Sepulveda atau biasa disapa Javier Roca merupakan gelandang asing yang berkiprah di Liga Indonesia pada 2003 silam.

Pemain kelahiran Santiago de Chile ini pernah membela beberapa klub Indonesia, termasuk Persija Jakarta, sejak 2003 hingga 2013 lalu.

Baca Juga

1. Kenang Masa Kejayaan

Javier Roca kala masih membela Persis Solo.

Baru-baru ini Javier Roca kembali mengenang masa-masa emasnya kala bermain di Indonesia. Pria 40 tahun ini mengunggah momen kala dirinya menjadi top skor Piala Indonesia sebanyak dua kali pada 2005 (Persegi Gianyar) dan 2012 (Persis Solo).

"2 kali jadi top skor ! Sesuatuuuu jejejje," tulis akun @javierroca9.


2. Dikaitkan Persis Solo

Javier Roca kala masih membela Persis Solo.

Pada Maret lalu Javier Roca dikaitkan akan menjadi kandidat pelatih klub Liga 2 Persis Solo usai ditinggal pelatih Freddy Muli.

Hal itu terlihat dari unggahan salah satu akun pentolan Pasoepati bernama @BadresPasoepati. Bahkan unggahan tersebut juga melampirkan daftar riwayat hidup Javier Roca.


3. Ambil Lisensi Pelatih

Javier Roca kala masih membela Persis Solo.

Kabar terakhir mengatakan, usai gantung sepatu mantan pemain Persis Solo itu langsung mendalami lisensi pelatih CONMEBOL. Selain itu dirinya juga ikut melatih di beberapa akademi sepakbola di Chile.

Pada Januari lalu Javier Roca telah melaksanakan tesis guna menyelesaikan ilmu kepelatihannya. Selain itu Javier Roca juga mengaku sempat ada pembicaraan dengan salah satu klub Malaysia hingga China.

ChilePersija JakartaIndonesiaPersis SoloKratingdaeng Piala IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini