x

Mesir 0-0 Kolombia: Tanpa Salah, Mesir Tak Produktif

Sabtu, 2 Juni 2018 04:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
Mesir dan Kolombia harus puas menyudahi laga dengan skor imbang 0-0 di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Sebelum bersaing di Piala dunia 2018 mendatang, Mesir  menjalani laga uji coba kontra Kolombia pada Sabtu (02/05/18) dini hari WIB. Bermain di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0.

Baca Juga

1. Babak I

Mesir dan Kolombia harus puas menyudahi laga dengan skor imbang 0-0 di laga uji coba jelang Piala Dunia 2018.

Kolombia berhasil mendominasi pertandingan sejak menit-menit awal melalui penguasaan bolanya. Tim besutan Jose Pekerman tersebut langsung memberikan tekanan bagi pertahanan Mesir.

Terbukti, pada menit awal Kolombia mendapatkan peluang melalui tandukan Radamel Falcao di depan mulut gawang Mesir. Hal itu bermula ketika dirinya mendapatkan umpan silang dari James Rodriguez. Sayang, tandukannya masih menyamping dari sasaran.

Pada menit ke-35, Kolombia bisa saja membuka keunggulan melalui tendangan bebas yang diluncurkan James Rodriguez. Namun sepakan keras James Rodriguez tersebut hanya mampu menghantam mistar gawang.

Sebelum turun minum, Mesir mendapatkan peluang emas melalui serangan cepat yang dilancarkan para pemainnya. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Ramadan Sobhi mampu melancarkan tandukannya. Namun kiper David Ospina mampu menyelamatkannya dengan sempurna.

Sejumlah serangan yang dilancarkan Mesir dan Kolombia pun masih belum mampu membuahkan hasil di paruh pertama. Alhasil, skor 0-0 masih menghiasi pertandingan hingga turun minum.


2. Babak II

Suporter Kolombia dalam laga uji coba Mesir vs Kolombia.

Setelah menyudahi laga tanpa gol di babak pertama, Kolombia pun mencoba untuk memasukkan Carlos Bacca untuk memberi warna baru dalam serangannya. Bacca menggantikan Falcao sebagai ujung tombak Kolombia.

Namun pergantian tersebut nampaknya tidak mempengaruhi banyak. Pasalnya, sejumlah serangan yang dilancarkan Kolombia di paruh kedua tidak mampu membuahkan hasil.

Serangan Kolombia hadir pada menit ke-74 saat James Rodriguez melancarkan umpan ke arah Jose Izquierdo. Namun sayang, usaha Kolombia yang kesekian kalinya kembali gagal menggetarkan jala gawang Mesir.

Mesir juga sesekali mampu mengancam gawang Kolombia. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedua tim tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun tetap menghiasi laga ini.


3. Susunan Pemain

Skuat Kolombia di pertandingan uji coba kontra Mesir.

Mesir

Kolombia

KolombiaUji CobaMesirReviewBola Internasional

Berita Terkini