x

Prancis 3-1 Italia: Azzuri Tak Berdaya

Sabtu, 2 Juni 2018 04:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Ousman Dembele merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Italia, 2 Juni 2018.

Prancis berhadapan dengan juara dunia 4 kali, Italia dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018. Prancis menunjukkan keperkasaannya dan mengalahkan Italia dengan skor telak 3-1.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Para pemain Italia membantu Kylian Mbappe yang terjatuh.

Inisiatif serangan Prancis langsung dimulai oleh Kylian Mbappe. Terus menyerang, Prancis akhirnya berhasil unggul di menit ke-8. 

Umpan crossing Benjamin Pavard ke kotak penalti, diteruskan dengan tendangan volley oleh Mbappe, namun bola bisa ditepis Sirigu. Bola muntah berhasil disambar oleh Samuel Umtiti yang tanpa ampun menghuja, bola ke gawang.  

Italia mendapat tendangan bebas di menit ke-14, namun masih membentur pagar pemain. Tendangan Balotelli dua menit kemudian dari luar kotak penalti masih melambung. 

Prancis nyaris saja unggul 2-0 andai tendangan Kante di menit ke-20 tak membentur tiang gawang. Sembilan menit berselang, barulah Prancis benar-benar unggul 2-0. Antoine Griezmann berhasil menggandakan keunggulan Tim Ayam Jantan dari titik penalti. 

Anak asuh Roberto Mancini bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-36. Mario Balotelli melepaskan tendangan bebas ke arah pojok kiri gawang Prancis, tepisan Lloris tak sempurna sehingga bola muntah bisa dimanfaatkan Bonucci untuk mencetak gol. 

Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis menjadi akhir dari babak pertama.


2. Babak Kedua

Paul Pogba berebut bola dengan gelandang Italia, Jorginho.

Prancis langsung membuat peluang di awal babak kedua. Namun tendangan Ousmane Dembele masih membentur mistar gawang. Menit ke-50 Italia yang mengancam, namun tendangan Federico Chiesa masih bisa diamankan oleh Lloris. 

Prancis mampu unggul jauh 3-1 di menit ke-63. Ousmane Dembele melepaskan tendangan placing ke pojok gawang Italia yang tak bisa dijangkau Sirigu. 

Sudah unggul 3-1, Prancis masih tak mengendurkan serangan. Paul Pogba melepaskan tendangan pada menit ke-75 namun masih jauh dari sasaran. Italia langsung menyerang balik, Insigne melepaskan umpan terobosan kepada Balotelli, namun Balotelli menyia-nyiakan peluang tersebut. 

Menit ke-85 umpan crossing dari Blaise Matuidi disambut Florian Thauvin dengan bicycle kick, namun bisa digagalkan oleh kiper Italia. 

Skor 3-1 pun menjadi akhir dari pertandingan ini. 


3. Susunan Pemain

Ousmane Dembele berusaha melewati penjagaan Jorginho.

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Prancis (4-3-3)

Lloris; Pavard, Rami, Umtiti, Hernandez; Tolisso, Kante, Pogba; Mbappe, Griezmann, Dembele. 

Pelatih: Didier Deschamps

Italia (4-3-3)

Sirigu; De Sciglio, Caldara, Bonucci, D'Ambrosio; Mandragora, Jorginho, Pellegrini; Chiesa, Balotelli, Berardi. 

Pelatih: Roberto Mancini

ItaliaPrancisAntoine GriezmannUji CobaLeonardo BonucciReviewOusmane DembeleBola InternasionalSamuel Umtiti

Berita Terkini