x

Persebaya Punya Kenangan Manis Bermain di Bantul

Sabtu, 2 Juni 2018 18:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
David da Silva selebrasi gol saat menghadapi PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul (13/04/18).

Big match bakal kembali dilakoni Persebaya Surabaya, kali ini lawan mereka tuan rumah Persija Jakarta. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Minggu (03/06/18). Sebelum pertandingan dimulai, Bajul Ijo sudah melakukan persiapan.

Baca Juga

Salah satunya adalah pertandingan uji coba melawan Persebaya U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo. Hasilnya menurut pelatih Angel Alfredo Vera, tim sudah berhasil menunjukan kekompakan yang baik. Hanya saja memang finishing masih menjadi kendala pelatih gerbongnya. Dia pun berjanji bakal mengadakan latihan sendiri secara khusus.

"Kalau bahas finishing kita akan adakan latihan sendiri untuk pemain," katanya.


1. Kenangan Manis

Pemain Persebaya, David da Silva berhasil mencetak gol ke gawang PS TIRA (13/04/18).

Mempersiapkan tim secara matang memang bukan hal baru untuk Alfredo Vera. Dia kedapatan beberapa kali melakukan uji coba-uji coba tersebut. Apalagi pertandingan pekan ke-12 tersebut mereka berhadapan dengan Macan Kemayoran dan berlangsung di Stadion Sultan Agung.

Persebaya Surabaya punya kenangan manis ketika bertanding di sana. Saat itu mereka berhasil menang dengan skor telak 1-4 pada (13/04/18).


2. Mutlak Poin Penuh

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera ketika press conference usai pertandingan melawan Persipura (29/05/18).

Hanya saja untuk kali ini lawan mereka berbeda. "Kompetisi sudah sangat sulit untuk semua kami pernah meraih poin di tandang semoga kita dapat lagi," ujar Alfredo Vera.

Keinginan menggebu untuk mengemas 3 poin tersebut, lantaran mereka baru saja ditahan imbang Persipura Jayapura di kandang sendiri (29/05/18). Tentunya kemenangan sudah pasti harus mutlak mereka raih.


3. 2 Pemain Penting Kembali

David da Silva sudah bisa bergabung dengan Persebaya saat menantang Persija.

Apalagi Persebaya mendapatkan angin segar, dengan kembalinya David da Silva dan Otavio Dutra dari cedera. Ya, hadirnya penyerang asal Brasil itu memang sangat ditunggu-tunggu oleh Persebaya. Berkaca dari pertandingan melawan Persipura kemarin, Alfredo mengaku jika absennya pemain jangkung itu banyak memengaruhi tim.

"Karena setelah laga baru ketahuan, absennya David pengaruh, karena dia punya kesempatan pasti bisa cetak gol. Semua pasti mau bikin yang terbaik. Tidak mungkin ada pemain yang mau bola tidak masuk ke gawang lawan. Mungkin situasi terjadi seperti itu," tutup Alfredo.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini