x

Pernah Bantai PSIS di Bantul, Persija Harapkan Tuah SSA Kontra Persebaya

Sabtu, 2 Juni 2018 20:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Skuat Persija Jakarta di Liga 1 musim 2018.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyatakan tidak masalah bermain di luar Jakarta saat menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (03/05/18) di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Yogyakarta. Macan Kemayoran akan menggunakan stadion anyar tersebut setelah kandang sebelumnya, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta diisolasi untuk keperluan Asian Games 2018.

Baca Juga

1. Kenangan Indah di Bantul

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Teco menyatakan, Stadion Sultan Agung sebelumnya pernah memberikan kemenangan saat Persija bertemu PSIS Semarang, Aril lalu. Ketika itu, tim Ibu Kota menang dengan skor telah 4-1, sehingga pelatih asal Brasil itu menilai tidak ada masalah meski tengah menjadi tim musafir.

"Kita yang besok menggunakan kandang baru dimana main di Bantul. Tidak masalah buat tim karena sudah main di liga musim ini lawan Semarang. Kami sudah tahun kualitas rumput dan sudah tahun kualitas stadion," ujarnya.

"Terakhir disini kita main bagus lawan PSIS dan bisa menang," sambung Teco. 


2. Punya Waktu Sedikit untuk Persiapan

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

Sementara mengenai persiapan melawan Persebaya, Teco menjelaskan Persija hanya punya waktu yang sebentar untuk melakukan recovery. Macan Kemayoran hanya menjalani sekali latihan usai kalah 1-2 dari Barito Putera di laga sebelumnya. 

"Persija punya waktu sedikit persiapan. Kita fokus di recovery pemain dan kita tidak mau paksa mereka terlalu capek di latihan," jelasnya.


3. Tanpa Diperkuat Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak

Pada laga esok hari, Persija pertama kalinya akan bermain tanpa sayap lincah Riko Simanjuntak. Pemainn asal Medan, Sumatera Utara itu absen karena bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk mengikuti uji coba melawan Thailand U-23 pada 3 Juni mendatang. 

"Riko sangat bagus tahun ini bersama Persija. Dia kerja keras sehingga bermain bagus di tim. Terus saat dia dipanggil di Timnas saya pikir sangat fair karena dia memiliki prestasi bagus di awal musim ini," ucap Teco.

"Disini kita punya pemain lain dan yang pastinya ini kesempatan yang lain buat main. Mereka punya semangat untuk bantu tim dan kita hanya support pemain. Besok tidak ada Riko tapi pemain lain bisa bantu tim," tutupnya soal pengganti Riko Simanjuntak.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini