x

Persija Jamu Persib di Stadion PTIK, Umuh: Kalau Tidak Layak Jangan Dipaksakan

Sabtu, 2 Juni 2018 02:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan komentar terkait rencana Persija Jakarta yang ingin menggunakan Stadion PTIK, Jakarta sebagai kandang saat menghadapi Persib, 30 Juni 2018. 

Menurut manajer yang akrab disapa Pak Haji ini, tim Persib tidak mempermasalahkan di mana pun pertandingan tersebut digelar, asalkan Stadion tersebut layak dan mendapatkan izin dari opertor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

1. Komentar Umuh

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Ya itu sudah jelas ke LIB, layak atau tidak. Kalau tidak layak ya jangan dipaksakan," kata Umuh.

Persija sendiri sebelumnya menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta sebagai kandangnya. Namun, Stadion tersebut saat ini sedang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. 

Sehingga, tim berjuluk Macan Kemayoran ini untuk sementara harus mencari alternatif Stadion untuk dijadikan kandang saat menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga 1 2018.


2. Segi Keamanan

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Umuh menmbahkan, selain kelayakan Stadion, Panpel dan PT LIB harus mempertimbangkan keamanan. Pasalnya, Stadion PTIK memiliki kapasitas sekitar 3000 penonton. 

"Kalau tidak layak buat apa, kan balik lagi dari segi keamanan dan tempat tidak layak bagi saya," jelas Umuh. 

Sementara itu, PT LIB selaku operator kompetisi belum memastikan pertandingan tunda Persija kontra Persib bakal digelar di Stadion yang saat ini sering digunakan Bhayangkara FC sebagai kandangnya. 


3. Sudah Banyak Keluhan

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

Sebelumnya, tim-tim yang sudah pernah bertanding di Stadion PTIK memberikan keluhan soal kualitas lapangan. Lapangan yang keras disebut-sebut sebagai kelemahan Stadion PTIK. 

Tercatat PS TIRA dan Timnas Thailand U-23 mengeluhkan kondisi lapangan Stadion PTIK.

Persib BandungPersija JakartaUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini