x

Sekarat! PSM Makassar Tantang Persipura Tanpa Klok dan Asnawi

Sabtu, 2 Juni 2018 13:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam sesi konferensi pers.

Skuat PSM Makassar tengah dalam perjalanan menuju Jayapura untuk menantang tim kuat Persipura di pekan ke-12 Gojek Liga 1 Indonesia, Senin (04/06/18) nanti. PSM Makassar harus rela kehilangan gelandang andalannya, Marc Klok lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Hal ini tentu membuat, Robert Rene Alberts akan kewalahan. Sebab pemain yang biasa diplot sebagai pengganti Klok, juga tidak bisa dimainkan. Dia adalah, Asnawi Mangkualam Bahar, yang saat ini tengah fokus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Baca Juga

1. Asnawi Tidak Dapat Izin

Asnawi Bahar (Timnas Indonesia U-19) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Brunei Darussalam.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah berusaha untuk memanggil Asnawi. Bahkan kabarnya PSM sempat mengirimkan surat kepada PSSI agar Asnawi bisa tampil melawan Persipura. Sayangnya, pihak PSSI tak mengizinkan hal tersebut.

"Asnawi tidak mendapatkan surat izin keluarnya tali pemain-pemain lain (Pemain Timnas U-19) justru mendapat surat izin keluar dan diizinkan," cetus Robert Alberts, Jumat (01/06/18) kemarin.


2. Membandingkan dengan Bhayangkara FC

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (tengah) dalam konferensi pers jelang melawan Persib Bandung.

Robert membandingkan permintaan PSM yang ditolak, dengan permintaan Bhayangkara FC yang diterima saat Nur Hidayat diizinkan untuk bergabung dengan timnya saat menghadapi Persib Bandung, Kamis kemarin (31/05/18).


3. Robert Akui Tidak Punya Hak

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers.

Meski demikian, Robert tak menampik jika dirinya tidak punya hak untuk berbicara lebih banyak soal Asnawi. Menurutnya ini tergantung bagaimana negosiasi antara manajemen PSM Makassar dan PSSI.

"Ini tergantung bagaimana pembicaraan manajemen PSM dan PSSI. Ini di luar kontrolnya saya dan bukan ranahnya saya," tukasnya.

PSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharLiga 1Marc Klok

Berita Terkini