x

Sriwijaya FC 5-1 Persela Lamongan: Laskar Wong Kito Mengamuk

Sabtu, 2 Juni 2018 22:40 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto

Sriwjaya FC berhasil tampil ganas saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Jakabaring, Palembang, pada pekan ke-12 Liga 1 2018, Sabtu (02/05/18).

Tak tanggung-tanggung, Laskar Wong Kito berhasil menghancurkan tim tamu dengan skor telak 5-1. Hasil ini pun membuat Sriwijaya masuk dalam tiga besar klasemen sementara.

Baca Juga

1. Babak I

Sriwijaya FC vs Persela

Sriwijaya FC langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Terbukti pada menit pertama, Patrich Wanggai mampu memberikan tekanan lewat ssepakan kerasnya. Namun usaha sang pemain masih tepat ke pelukan kiper Dwi Kuswanto.

Sriwijaya baru mendapatkan angka pada menit ke-27 lewat gol yang disarangkan Mahamadou N’Diyae. Dirinya berhasil memanfaatkan umpan terukur Esteban Vizcarra dari tendangan sudut.

Beberapa menit kemudian, Sriwijaya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang disarangkan Manuchekhr Dzhalilov dari titik putih. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Laskar Wong Kito.

Sriwijaya semakin menggila setelah unggul dua angka. Hal itu terbukti ketika mereka mampu menambah pundi-pundi golnya sebelum turun minum. Kali ini giliran Vizcarra yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan 3-0 Sriwijaya ini pun bertahan hingga turun minum. Hasil ini pun membuat Laskar Wong Kito bermain tanpa beban di babak kedua nanti.


2. Babak II

Sriwijaya FC vs Persela

Laskar Wong Kito tidak memiliki niat untuk mengendurkan serangannya meski telah unggul banyak di babak pertama. Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut tetap mencari cara untuk membongkar pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53, Sriwijaya berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol kedua N’Diyae. Bek asal Senegal tersebut berhasil menanduk bola yang dikirimkan Makan Konate lewa tendangan bebasnya.

Sebelum pertandingan usai, Persela mampu memperkecil ketinggalannya lewat gol yang disarangkan Loris Arnaud. Mantan pemain Paris Saint Germain tersebut mampu memecah kebuntuan Persela usai mendapatkan umpan Ghifari Aditya.

Namun Sriwijaya kembali memberikan mimpi buruk bagi Persela. Bagaimana tidak, Wanggai berhasil menambah keunggulan Sriwijaya menjadi 5-1 usai mendapatkan umpan tarik dari kaki Nur Iskandar. Skor 5-1 ini pun bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

Peringatan debut Choirul Huda

Sriwijaya FC

Persela Lamongan

Persela LamonganSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini