x

Hukuman Tak Berlaku, Simic Bisa Bela Persija Lawan Persib

Minggu, 3 Juni 2018 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi Marko Simic usai mencetak gol pertama ke gawang JDT.

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Asep Edwin, mengkonfirmasi jika hukuman larangan bermain Marko Simic berlaku mulai pekan ke-12 Liga 1 2018. Itu berarti, di dua laga tunda Persija, yakni kontra Persib (pekan ke-6) dan menghadapi Perseru (pekan ke-7), hukuman Simic tak berlaku.

Baca Juga

“Kalau laga tunda tidak termasuk, semua tuntutan larangan tertuang di SK yg bersangkutan (Persija). Di situ ada dia dilarang di laga mana saja. Tapi setau saya kalau laga tunda tidak termasuk hukuman,” ujar Asep saat dikonfrimasi INDOSPORT.


1. Hukuman Simic

Marko Simic berduel udara dengan pemain Home United/.

Kemenangan 2-0 Persija Jakarta atas Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 2018, Jumat (25/05/18) lalu di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor ternyata masih menyisahkan cerita lain. Baru-baru ini, Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah merilis jika penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dijatuhi hukuman selama empat pertandingan dan denda sebesar Rp20 juta.

Simic dihukum empat pertandingan lantaran di laga kontra Persipura ia diangggap menyikut penyerang Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes.

 Hal ini menjadi pukulan berat untuk pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco karena tak bisa memainkan penyerang berkebangsaan Kroasia itu di empat laga ke depan. 


2. Laga Persija Tanpa Simic

Persija Jakarta.

Dengan demikian, Simic akan absen membela Persija dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya, PS Tira, PSM Makassar, dan yang terakhir Sriwijaya FC.


3. Kejadian Normal

Marko Simic.

Menanggapi putusan tersebut, mantan penyerang Malaka United itu pun buka suara. Menurut Simic, dirinya tak pernah berniat untuk melakukan hal tersebut. Tindakan yang dilakukannya itu adalah sebuah proses yang wajar dalam bermain bola.

“Itu adalah situasi yang normal. Saya tidak melihat seseorang di belakang saya.

Kejadiannya juga cukup cepat. Saya hanya berusaha menyongsong bola. Tidak untuk mencederai atau menendang lawan,” tegas Simic seperti dikutip laman resmi klub.

“Jika ada gerakan tangan saya yang disebut menyikut itu tidak benar. Karena saya dalam posisi berlari. Wasit juga ada di dekat saya dan dia juga tidak meniup peluit adanya pelanggaran,” tambahnya.
 

Persib BandungPersija JakartaKomisi Disiplin PSSILiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini