x

Pulih dari Cedera, Bintang Persebaya Ini Siap Turun Lawan Persija

Minggu, 3 Juni 2018 01:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Otavio Dutra (kiri) saat beraksi dengan Persebaya.

Duel klasik bakal tersaji pada besok (03/06/18) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Duel tersebut mempertemukan tuan rumah Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Pelatih Bajul Ijo, Alfredo Vera, mengaku sudah tak sabar menjelang pertandingan tersebut. Pelatih asal Argentina itu berharap di pertandingan nanti bakal banyak hal menarik yang tersaji selama 90 menit.

"Pertandingan besok akan menjadi menarik. Dan kedua tim merupakan tim yang bagus. Semoga besok pertandingan dapat enak di lihat dan memberi hiburan bagi penonton yang datang ke Stadion," kata Alfredo Vera. 

Baca Juga

1. Kembalinya Otavio Dutra

Otavio Dutra usai pulih cedera sudah bermain dalam laga uji coba melawan Persebaya U-19.

Selain mengaku sudah tak sabar dengan pertandingan besok. Persebaya Surabaya merasa diuntungkan pada pertandingan pekan ke-12 besok.

Bek andalan mereka, Otavio Dutra, dipastikan sudah dapat membela skuat Green Force di laga esok hari. Kabar baik tersebut disampaikan Alfredo Vera saat pre match press conference sebelum pertandingan dimulai. 

“Dutra sudah oke tapi masih butuh waktu balik lagi 100 persen,” ungkapnya. 


2. Belum Pasti Starter

Alfredo Vera saat pre match press conference laga Persija vs Persebaya, Sabtu (02/06/18).

Ketika ditanya apakah Dutra bakal masuk menjadi starting line up, mantan pelatih Persipura Jayapura belum bisa memastikannya.

Meskipun begitu, Alfredo Vera dikabarkan bakal membawa pemain 35 tahun tersebut ke Bantul untuk menghadapi Persija Jakarta pada Minggu besok. 


3. Turun Dalam Laga Uji Coba

Otavio Dutra sudah ikut latihan Persebaya.

Tanda-tanda Dutra sudah mulai membaik sendiri sudah dapat dilihat pada beberapa hari sebelumnya, yakni ketika Persebaya Surabaya melakukan pertandingan uji coba melawan Persebaya U-19, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada (31/05/18) malam. Pada partai uji coba tersebut Dutra terlihat dipasang sejak menit awal oleh Alfredo Vera. Beberapa kali pemain asal Brasil tersebut mencoba membantu serangan-serangan Bajul Ijo.

Terlebih lagi sudah tak tampak keraguan Dutra usai cedera Meniscus yang diderita olehnya seusai melakoni pertandingan melawan Barito Putra pada Maret lalu.

Andaikan Dutra sudah siap untuk dimainkan pada pertandingan klasik besok, sudah dapat dipastikan benteng pertahanan Persebaya bakal semakin kuat. Apalagi pemain tandemnya, M. Syaifudin bermain cukup ganas di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Persebaya SurabayaPersija JakartaOtavio DutraLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini