x

Ikut Klub Motor Retro, Rider Cantik Ini Bagi Tips Sehat Jelang Touring

Minggu, 3 Juni 2018 00:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
Isla Bonita, anggota Kawasaki Retro Riders W175 Jakarta.

Komunitas motor retro atau jadul memang selalu menarik perhatian banyak kalangan. Salah satunya adalah komunitas Kawasaki W175 Retro Riders.

Kelompok pencinta motor retro biasanya didominasi dengan laki-laki, tapi bagaimama kalau ternyata salah satu anggotanya itu perempuan? Tentu saja ada. Dia adalah Isla Bonita, mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang belum lama ini memutuskan untuk bergabung dengan komunitas motor Kawasaki W175 Retro.

Baca Juga

1. Tips Touring untuk Perempuan

Kegiatan sosial komunitas motor Kawasaki Retro Riders W175 Jakarta di Masjid Jami Al Hikmah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Meski baru beberapa bulan gabung komunitas, namun Isla sendiri ingin segera merasakan sensasi touring. Dia bahkan punya cara sehat jelang touring, terutama bagi perempuan.

"Kalau yang penting itu pasti harus jaga kesehatan ya. Karena kita perempuan, fisik suka kurang. Jadi harus bener-bener jaga kesehatan menjelang touring, supaya kuat pas melakukannya," ujar Isla.


2. Suka Motor Jadul

Motor komunitas Kawasaki Retro Riders W175 Jakarta yang terparkir di Masjid Jami Al Hikmah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Rupanya ada banyak alasan kenapa Isla tak ragu bergabung dengan komunitas motor retro ini. Salah satunya adalah kecintaannya pada motor-motor jaman dulu.

"Dulu saya ke kampus memang suka dengan motor-motor kayak gini. Saya suka aja, motor kayak gini kalau perempuan yang naik kayak keren begitu."

"Lalu saya liat Instagram, ada komunitas motor retro W175 ini. Dari sana saya gabung komunitas," ungkap gadis berambut panjang tersebut.


3. Adakan Bakti Sosial

Kegiatan sosial komunitas motor Kawasaki Retro Riders W175 Jakarta di Masjid Jami Al Hikmah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Isla adalah salah satu anggota yang ikut dalam kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh komunitas motor retro Kawasaki W175 pada Sabtu (02/06/18) ini di area Masjid Jami Al Hikmah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan sosial yang diusung pun bertajuk "Bersih Bersih Masjid, Buka puasa Bersama, dan Santunan kepada Anak Yatim". Lewat acara ini, menjadi bukti bahwa solidaritas komunitas motor mampu membawa hal positif bagi sesama di bulan Ramadan. 

Otomotif

Berita Terkini