x

Aksi Tipu-tipu Victor Moses Sukses Permalukan Harry Kane di Laga Inggris vs Nigeria

Minggu, 3 Juni 2018 16:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Victor Moses saat membela Nigeria di pertandingan persahabatan kontra Inggris.

Tim Nasional Inggris berhasil menang dari Tim Nasional Nigeria dengan skor 2-1 dalam laga uji coba internasional jelang Piala Dunia di Stadion Wembley, Minggu (03/06/18) dini hari WIB.

Dua gol Inggris sendiri disematkan oleh Gary Cahill (7') dan Harry Kane (39'). Sementara tim tamu mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Alex Iwobi di awal babak kedua.

Baca Juga

1. Aksi Tipu-tipu

Harry Kane (kiri), William Troost Ekong (kanan)

Walaupun Nigeria kalah, akan tetapi ada aksi yang memukau dari winger Victor Moses terhadap Harry Kane. Bahkan bisa dibilang kalau tak berdayanya Kane membuat Inggris malu.

Hal itu terlihat kala Moses dan Kane berduel di lini kiri pertahanan Inggris. Moses meniru gocekan Johan Cruyff, yakni memindahkan arah bola dengan bagian dalamnya, yang membuat Kane tersungkur.


2. Reaksi Netizen

Ilustrasi penggunaan sosial media di kalangan pencinta olahraga.

Aksi tersebut juga mendapat banyak komentar dari netizen di akun media sosial Twitter. Mereka bahkan memuji aksi tipu-tipu dari Moses ke Kane.

"Maaf, hanya butuh beberapa menit untuk pulih dari Victor Moses yang melanggar pergelangan kaki Harry Kane," kataa @HTLCO.

"Moses membuat Harry Kane melakukan perpecahan seperti dia adalah instruktur senamnya," ketik @TCharis_DRO.

"Musa menghapus kane seperti file yang tidak diinginkan. Ya ampun !!!" jelas @waxxa_official.

"Dan yang digiring oleh Victor Moses kepada Kane akan diingat selamanya," beber @Marapolsa.


3. Dele Alli Disoraki

Dele Alli rela bermain di posisi apa saja di timnas Inggris

Di sisi lain pemain Inggris Dele Alli juga mendapat kecaman dari para suporter Nigeria. Alasan mengapa Alli terlihat begitu dikucilkan oleh para suporter Nigeria bukan karena kelakuan Alli di atas lapangan, melainkan keputusannya di luar lapangan.

Semua suara-suara ejekan yang diterimanya di laga tersebut karena ia dianggap mengkhianati Nigeria. Ayah dari Alli, Kehinde, lahir di negara Benua Afrika tersebut, yang membua putranya dapat membeli Nigeria, jika ia memilih untuk melakukannya.

InggrisNigeriaUji CobaHarry KaneFriendly MatchVictor MosesBola Internasional

Berita Terkini