x

Federasi Sepakbola Prancis Buka Suara Terkait Isu Zidane Latih Les Blues

Minggu, 3 Juni 2018 14:13 WIB
Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Setelah resmi meninggalkan kursi pelatih Real Madrid pekan lalu, masa depan Zinedine Zidane masih terus jadi spekulasi terkait destinasi karier kepelatihan selanjutnya.

Zidane sendiri memutuskan mundur dari Los Blancos usai menjuarai Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

"Saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan sebagai pelatih Real Madrid musim depan," kata Zidane.  

"Saya pikir klub butuh perubahan dengan cara kerja pelatih baru. Itulah alasan saya memilih untuk mundur saat ini," ungkapnya.

Baca Juga

1. Dikabarkan Latih Timnas Prancis

Skuat Prancis berhasil merayakan gol mereka ke Kolombia.

Meski menyatakan akan melakukan rehat sejenak usai meninggalkan Madrid, namun rumor terus saja mengelilingi Zidane terkait pelabuhan baru untuk kariernya, salah satunya ia dikabarkan akan melatih Timnas Prancis.

Hal tersebut dikarenakan Didier Deschamps yang saat ini menangani Les Blues tengah dalam tekanan, lantaran gagal memberikan prestasi di Piala Dunia 2014 dan EURO 2016.

Dengan pertimbangan itu, besar kemungkinan Zidane masuk proyeksi Prancis untuk dijadikan pelatih selanjutya.


2. Dibantah Federasi Sepakbola Prancis

Noel Le Graet presiden federasi sepakbola Prancis (FFF).

Kencangnya rumor tersebut membuat federasi sepakboal Prancis (FFF) langsung buka suara, untuk meredam kabar tersebut.

Melalui presidennya, Noel Le Graet mengatakan bahwa pemain yang pernah membawa Prancis juara dunia tahun 1998 itu tidak akan melatih Prancis sebelum 2020.

"Zidane (bisa saja) ke Juventus besok, saya tidak tahu apa-apa," kata Le Graet dikutip dari RMC.

"Kami memulai Piala Dunia dengan Didier Deschamps. Dia menandatangani kontrak setidaknya hingga 2020. Tidak akan ada pembicaraan dengannya (Zidane) di tahun-tahun mendatang."

"Jika saya melihatnya (peluang Zidane latih Prancis) kami akan membicarakan hal itu," tegasnya.


3. Tanggapan Deschamps

Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

Di sisi lain, Deschamps sendiri juga tak menampik kabar yang menyebut kalau Zidane akan melatih Timnas. Sebab, menurutnya suatu saat nanti hal itu akan terjadi, jika menurutnya menangani negara adalah pilihan terbaiknya.

"Sebagai orang yang tahu Zidane, kalau dia sudah mengambil keputusan ini (mundur dari Real Madrid) maka itu karena dia percaya inilah yang terbaik untuknya," kata Deschamps dikutip Marca.

"Pastinya suatu hari dia akan menjadi pelatih tim nasional. Saya tak bisa katakan kapan, tapi hal ini tampak logis saja," tandasnya.

PrancisZinedine ZidaneFrench Football Federation (FFF)Bola Internasional

Berita Terkini