x

Ungkapan Pelatih Sriwijaya FC Pasca Bantai Persela 5-1

Minggu, 3 Juni 2018 08:59 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC sukses menekuk Persela Lamongan 5-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (02/06/18) kemarin dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pekan ke-12.

Hasil ini membuat skuat Laskar Wong Kito naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 19 poin, sementara Persela Lamongan harus turun satu tingkat huni ke peringkat lima dengan 17 poin.

Baca Juga

1. Ucapkan Selamat kepada Timnya

Skuat Sriwijaya FC.

Usai pertandingan, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan bahwa jika ia sangat puas dengan permainan anak asuhnya di sepanjang pertandingan.

Hamka Hamzah dkk dinilai tampil menekan dan menguasi permainan. Para pemain Laskar Wong Kito juga dianggapnya bermain lepas di sepanjang laga.

"Saya ucapkan selamat kepada pemain atas hasil ini," ucap Rahmad Darmawan pasca laga.


2. Instruksi Berjalan dengan Lancar

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Di laga tersebut tempo permainan berjalan sesuai dengan harapan sang pelatih. Selain itu, anak asuhnya juga telah menjalankan instruksi mantan pelatih Persija tersebut.

Penguasaan bola menjadi salah satu pesan pelatih sebelum pertandingan. Menguasai bola dinilai dapat membuat tim tamu tertekan. Laskar Joko Tingkir pun terlihat kesulitan mengembangkan permainan.

"Itupun dijalankan pemain dengan sangat baik. Di laga sebelumnya, Sriwijaya FC juga menguasai permainan. Tapi tidak seperti di laga ini, peluang bisa lebih efektif," ujarnya.


3. Sempat Kecolongan

Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC saat ditemui awak media usai latihan.

Namun diakui RD, julukannya Rahmad Darmawan, timnya harus kecolongan satu gol usai unggul empat gol. Akibat kesalahan dirinya dalam memberikan intruksi kepada pemain saat terjadi pergantian.

"Ya, itu murni kesalahan dari saya. Saya lupa menginstruksikan kepada Ichsan untuk melakulan covering di zona kanan, saat Yu Hyun-koo ditarik keluar, ketika Marckho naik. Akhirnya mereka masuk dari sana dan memanfaatkan situasi tersebut," sesalnya.

Rahmad DarmawanPersela LamonganSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini