x

Pesepakbola Belanda Ini Tercengang Kakek Buyutnya Lahir di Makassar

Senin, 4 Juni 2018 05:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klok saat masih membela Ross County melawan PEC Zwolle.

Beberapa waktu lalu nama legiun asing PSM Makassar, Marc Klok, mencuat sebagai salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia.

Marc Klok sendiri sudah menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia sejak 2017 lalu. Hal itu ia utarakan kepada salah satu media olahraga Belanda, Elf Voetbal

Baca Juga

1. Menyerah di Timnas Belanda

Ilustrasi Marc Klok berseragam Tim Nasional Indonesia.

Keinginannya untuk membela Timnas Indonesia itu pun tak terlepas karena sang pemain telah menyerah bersaing mendapatkan tempat di skuat Belanda.

"Saya sudah menyerah dengan timnas Belanda, ini adalah kesempatan bagus untuk bergabung ke Timnas Indonesia," dikutip dari Elf Voetbal.


2. Berpeluang Bela Timnas

Marc Klok berpeluang mendapatkan satu tempat di skuat Timnas Indonesia.

Angin segar pun datang menghampiri Klok yang menginginkan mengenakan pakaian tempur Timnas Indonesia.

Hal itu dikarenakan Klok memiliki silsilah keluarga yang berasal dari Indonesia. Menariknya, kakek buyut Klok merupakan pria Indonesia yang lahir di Makassar. Entah kebetulan atau takdir, saat ini Klok bermain di klub kebanggaan rakyat Makassar.


3. Klok Terkejut

Duel antara Evan Dimas (kiri) dengan Marc Anthony Klok.

Klok sendiri merasa terkejut setelah mengetahui sang kakek buyutnya lahir di tanah Makassar. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun media sosial pribadinya.

Dalam unggahannya tersebut, gelandang berusia 25 tahun itu seperti tidak percaya bahwa dirinya memiliki darah Makassar.  Sekedar informasi, kakek buyut sang pemain itu bernama Jan Ernst Karel Klok.

Marc Klock terkejut melihat kakek buyutnya lahir di Makassar.
PSM MakassarMakassarLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini